Home » » SMK Taruna Bangsa Wisuda 330 Siswanya

SMK Taruna Bangsa Wisuda 330 Siswanya

Written By yun ciamis on 15 May 2018 | 5:09 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebanyak 330 siswa SMK Taruna Bangsa diwisuda sebagai tanda berakhirnya mereka menimba ilmu selama tiga tahun di kampus SMK Taruna Bangsa, acara wiuda angkatan 2017/208 ini diwarna dengan prosesi seni dan berbagai kreasi seni lainnya, Selasa (15/5/2018).

Ketua Pelaksana Wisuda, Wawan Setiawan mengakui, acara wisuda ini merupakan momen yang membanggakan dan ditunggu-tunggu oleh para siswa.

“Kami meluluskan putra-putri SMK Taruna sebanyak 330 siswa dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Keperawatan Farmasi dan Administrasi Perkantoran,” katanya.


Menurut Wawan, sengaja manampilkan kreasi seni Tari Saman karena mengandung hikmah terhadap kekompakan dan kerjasama antar alumi.

“Meskipun kami menggelar Tari Saman tapi  kami tidak lupa dengan tari daerah sendiri, tari daerah selalu kami terapkan pada siswa, bahkan sebelum siswa kami mengenal Tari Saman mereka diwajibkan mengenal dan menguasasi budaya local, tari-tarian daerah,” jelasnya.

Diekaui Wawan, acara tersebut tidak dihadiri oleh 50 siswa yang tak hadir mengambil ijasah, karena mereka sudah diterima bekerja di sebuah perusahaan di luar Ciamis yang sebelumnya menggunakan surat keterangan lulus dari sekolah.

“Semoga kelulusan ini bisa menjadi kenangan yang takterlupakan untuk siswa Taruna Bangsa, sehingga mereka menjadi orang-orang sukses dan bisa memajukan Ciamis, dan juga tidak lupa kepada guru yang pernah mendidik mereka,” harapnya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com