Home » , » Wujud Barisan Patriot Bela Negara dalam Upaya P4GN

Wujud Barisan Patriot Bela Negara dalam Upaya P4GN

Written By yun ciamis on 11 May 2018 | 3:09 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dalam Diklat Dasar Bela Negara di Lingkungan Ormas Barisan Patriot Bela Negara DPW II Kabupaten Ciamis, di Aula Diklat BKD Lama (SKB) Jalan Bojonghuni Ciamis, Jumat (11/5/2018), sebanyak 50 kader anggota Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) di wilayah hukum Kabupaten Ciamis dibekali pengetahuan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Diklat bertemakan “Kesadaran Bela Negara dan Cinta Tanah Air” yang digelar sampai 13 Mei itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara, S.H., menjelaskan, Presiden Republik Indonesia mengatakan Indonesia Darurat Narkoba, sebab kejahatan atau penyalahgunaan narkoba dilihat dari dampaknya lebih dahsyat terhadap kehidupan manusia apabila dibandingkan dengan perbuatan kejahatan lainnya yang sama-sama merugikan bangsa dan negara.

“Tingkatkan kewaspadaan  mengingat permasalahan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (exrtraordinary crimes), serta kejahatan serius (serious crimes) yang dapat mengancam wawasan kebangsaan negara ini,” tegasnya.


Yaya juga menjelaskan tentang apa itu narkoba, jenis narkoba apa saja serta sanksi hukumnya apabila menyalahgunakan narkoba.

Dalam upaya P4GN, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dan siap untuk bersinergi dengan pihak manapun juga untuk menyelamatkan masyarakat khususnya generasi muda dari ancaman narkoba.

Dengan adanya Kondisi Darurat Narkoba, BNN Kabupaten Ciamis mengharapkan partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam upaya P4GN.

Sementara Ketua DPW II Barisan Patriot Bela Negara Kabupaten Ciamis, Hardedi Suharto menjelaskan, digelarnya Diklat untuk menjadi wadah kepedulian masyarakat terhadap membela Negara Republik Indonesia.

Diakuinya, pembekalan dari BNN Kabupaten Ciamis tujuannya supaya para kader dan anggota Barisan Patriot Bela Negara ini terhindar dari narkoba, sebab narkoba merupakan salah satu ancaman bagi keutuhan bangsa ini.

Hardedi berharap dan menyarankan kepada seluruh kader dan anggota BPBN harus bebas dari Narkoba.

“Dari hasil Dilat ini bisa menjadi sarana partisipasi masyarakat Indonesia untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama dan kedaulatan Negara Republik Indonesia,” katanya.

Selain itu juga bertujuan agar terbinanya niat tulus dan luhur terhadap Bela Negara dalam bentuk apapun demi kemajuan bangsa dan kesejateraan rakyat, serta mengoptimalisasi persatuan masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang aman, adil dan makmur. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com