Home » , » Aksi BNN Memberikan Rasa Aman kepada Pemudik

Aksi BNN Memberikan Rasa Aman kepada Pemudik

Written By yun ciamis on 07 June 2018 | 2:56 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik dalam perjalanan yang menggunakan jasa angkutan Lebaran 2018, Badan Narkotka Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis terjun memberikan penarahan dan imbauan kepada pemudik di Terminal Ciamis, Kamis (7/6/2018).

Aksi BNNK Ciamis tersebut, disambut baik oleh para pemudik, sehingga merasa nyaman dan aman dalam perjalanannya menuju kampung halaman masing-masing untk bertemu sanak saudaranya.

Dalam kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Satnarkoba Polres Ciamis, Satlantas Polres Ciamis, Dokkes Polres Ciamis dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis itu, BNNK melakukan tes urin kepada para awak kendaraan angkutan Lebaran 2018.


Kegiatan ini dalam rangka antisipasi keselamatan berkendara menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Saat petugas melakukan tes urin keada 52 awak kendaraan angkutan lebaran guna memastikan apakah mengkonsumsi narkoba atau tidak, petgas lainnya memberikan imbauan kepada penumpang agar mengingatkan sopir jika membawa busnya tidak ugal-ugalan atau tidak semestinya,” katanya.

Didampingi Kasat Narkoba Polres Ciamis, AKP. Darli, S. Sos., Kanit Turjawali Satlantas Polres Ciamis, Iptu Indri Yosita dan Sekertaris Dinas Perhubungan Kab. Ciamis, H. Edy Yulianto, A.TD., MM, Kepala BNNK Ciams menegaskan, kegiatan digelar menghadapai Hari Raya Idul Fitri 1439 H untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya untuk transportasi darat.

“Tujuan yang paling utama yaitu memberikan rasa aman kepada penumpang selama dalam perjakanan mudik,” katanya.

Menurut Yaya, penyuluh BNN masuk ke dalam bus memberikan penjelasan kepada penumpang terkait pelaksanaan tes urin ini, dan memberikan informasi tentang bahaya narkoba sehingga diharapkan para penumpang mendapatkan informasi yang bermanfaat, khususnya tentang bahaya narkoba apabila disalahgunakan.

Diakuinya, apabila ada yang positif, maka akan dilanjutkan dengan menggelar kegiatan berikutnya, tetapi apabila hasilnya negatif, maka kegiatan dicukupkan hari ini, karena ditempat lain baik di Kabupaten/Kota yang ada BNN-nya akan bersinergi melaksanakan hal serupa.

Kami berharap mudah-mudahan hasil tes urin ini menunjukan tidak ada sopir yang menggunakan narkoba,” tegasnya.

Kasat Narkoba Polres Ciamis, AKP Darli, S.Sos., menambahkan, jika ada yang terindikasi menggunakan narkoba, pihanya akan menindaklanjuti dan melakukan pengembangan sejauh mana pemakaian narkoba, serta mengembangkan dari mana mendapatkan barang haram tersebut.

Sementara Sekertaris Dinas Perhubungan Kab. Ciamis, H. Edy Yulianto, A.TD., MM, mengimbau, apabila penumpang mengetahui pengemudi sudah mulai kelelahan, mengantuk atau mengemudikan kendaraan secara tidak wajar, segera mengingatkan sipir agar beristirahat atau diganti dengan sopir cadangan.

“Terjadinya kecelakaan diawali dengan adanya keteledoran atau adanya pelanggaran dilakukan pengemudi, jadi enumang harus mengingatkan untuk keselamatan bersama,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com