Breaking News

Amankan Arus Mudik Lebaran, Polres Turunkan 900 Personel

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2018 ini, Polres Ciamis menerjunkan 900 personelnya yang tersebar di wilayah hukum Polres Ciamis, mulai dari Cihaurbeuti sebagai pintu masuk dari Tasikmakaya sepanjang jalan nasional sampai ke Pangandaran.

Hal itu diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Bimo Teguh Prakoso kepada wartawan usai acara buka bersama dengan awak media di RM Samudra, Senin (4/6/2018) seraya mengakui, sebanyak 900 personel tersebut belum termasuk gabungan dari TNI dan Pemkab Ciamis yaitu Dishub dan Satpol PP.

“Anggota akan bertugas 24 jam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama pemudik, begitu juga dengan arus balik yang diprediksi akan lebih padat,” katanya.

Menurut Kapolres, ada delapan titik kemacetan yang menjadi perhatian serius dalam pengamanan arus mudik dan balik di wilayah hukumnya, sehingga didirikan Pos Pengamanan, diantaranya di Cihaurbeuti, Sindangkasih, Alun-alun Ciamis, Cijeungjing, Cisaga, Kalipucang, Pangandaran dan wilayah Ciamis utara dipusatkan di Kawali.

Tim pengurai macet pun dipersiapkan untuk bertugas di delapan titik tersebut, yang tentunya tidak terlepas dari koordinasi dengan Pemkab setempat, selain dengan Dishub dan Satpol PP juga dengan BPBD, PMI dan RSU, sehingga akan diperiapkan ambulance dan kendaraan derek, bila diperlukan alat berat pun sudah direspon siap oleh Pemkab.

“Kami sudah persiapkan rekayasa jalan, terutama saat arus balik, Ciamis Kota akan menjadi titik penentu pengurai ketika terjadi kemacetan di kawasan Gentong dan Nagreg, sehingga dari Ciamislah kendaraan menuju barat (Bandung-Jakarta) bisa diarahkan ke jalur alternative ke wilayah utara menuju Tol Cipali via Cikijing atau Majalengka,” jelasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments