Breaking News

BNN Test Urine Awak Angkutan Lebaran

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Polres Ciamis mengelar test urine kepada para awak angkutan lebaran di Terminal Ciamis, Kamis (7/6/2018).

Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara, S.H., mengatakan, pelaksanaan test urine kepada para awak angkutan lebaran untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan mudik lebaran.

“Selain melakukan test urin kepada awak angkutan lebaran, petugas kami juga memberikan pegarahan dan imbaan kepada pera penumpang agar memperingatkan awak terutama sopir jika teradi ha yang tdak diinginkan, seperti ugal-ugalan atau pun menjalankan kenaraannya dengan tidak wajar,” kata Yaya.

Dijelaskannya, test urin ini diutamakan kepada awak angkutan antar kota dan antar provinsi yang jaraknya tempuhnya jauh. Namun demikian awak kendaraan elf yang ada juga tidak terlepas dari rest urin.

Jika ditemukan ada indikasi awak tersebut menggunakan barang zat adiktif, pihak BNN akan terus menindaklanjutinya dan berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polres Ciamis.

“Supir harus betul-betul aman dari narkoba, sehingga  tidak terganggu oleh pengaruh obat-obatan. Begitu juga dengan kelengkapan surat-surat kendaraan, jangan sampai ada sopir yang tidak memiliki SIM,” tambahnya.

Menurut Yaya, dengan amannya awak kendaraan dari pengaruh obat-batan akan memberikan kenyamanan keada para penumpang yang mudik, sehingga bisa selamat sampai tujuan. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments