Home » » Formagat Gelar Rumah Peduli di Cikoneng

Formagat Gelar Rumah Peduli di Cikoneng

Written By yun ciamis on 09 June 2018 | 10:43 PM

ciamiszone.com :

CIKONENG,- Dalam rangka mengisi bulan Suci Ramadan,  mahasiswa dan pemuda Ciamis yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pemuda Galuh Tabayun (Formagat) beraksi peduli di bidang sosial dengan menjalankan programnya bertajuk Rumah Peduli Formagat di Mesjid Nurul Hikmah Dusun Awisari, Desa Cikoneng, Kec. Cikoneng, Sabtu (9/6/2018).

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Santono, program Formagat tersebut merupakan kegiatan rutin amal setiap tiga bulan sekali, dan saat ini bertepatan dengan bulan penuh pahala dan berkah, secara kebetulan bertepatan juga dengan usia Formagat  yang menginjak usia kelima tahun.


“Rumah Peduli Formagat ini  bertepatan dengan usia Formagat yang kelima tahun, sehingga dilaksanakan dalam rangka tasyakur binikmat organisasi Formagat dengan sederhana menikmati buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa," katanya.

Inti dari kegiatan Rumah Peduli Formagat yaitu pemberian santunan kepada warga yang berhak menerima, seperti anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Menurut Santoso, pemberian santunan alakadarnya yang berlangsung setelah buka bersama dan dilanjutkan dengan tasyakuran Formagat ini diharapkan, bisa membantu warga yang berhak menerima, selain itu juga berharap kegiatan-kegiatan yang digelar Formagat kedepannya bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat Ciamis.

Warga Dusun Awisari, Desa Cikoneng, menyambut baik kegiatan mahasiswa yang sangat peduli terhadap sesama, apalagi digelar di bulan Suci Ramadan, karena selain para mahasiswa menjalankan ibadah puasa mereka juga ternyata bisa melakukan ibadah lainnya dalam bentuk amal menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Seperti diakui Tisna (43), warga Awisari ini menilai, kegiatan Formagat sangat positif, dengan cara berpikir dan semangat muda mahasiswa dan pemuda mampu memperlihatkan kepedulian kepada warga yang membutuhkan.

“Selain bisa mempererat jalinan tali silaturahmi, mahasiswa dengan cara berpikirnya yang intelek dan wawasan yang terbuka, diharapkan mampu menyongsong masa depan Ciamis yang lebih maju,” harapnya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com