Home » » H. Iing, “Pilkada Masih Berjalan, Tunggu Hasil dari KPU”

H. Iing, “Pilkada Masih Berjalan, Tunggu Hasil dari KPU”

Written By yun ciamis on 28 June 2018 | 10:04 PM

ciamiszone.com :

PENDOPO,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin yang juga incumbent pada Pilkada Ciamis 2018 dengan nomor urut 2 berpasangan dengan calon Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Ciamis yang sudah mengikuti tahapan Pilkada yang lancar dan sukses, meskipun masih belum selesai karena menunggu tahapan selanjutnya.

Menurut Bupati, karena tahapan Pilkada belum selesai, maka pihaknya masih menunggu hasil resmi siapa pemenang Pilkada Ciamis 2018 yang akan melanjutkan kepemimpinan Kab. Ciamis lima tahun yang akan datang.

“Terimakasih kepada masyarakat Ciamis yang sudah mengikuti tahapan Pilkada, baik yang terlibat langsung atau pun tidak, mulai pendaftaran, kampanye sampai pelaksanaan pecoblosan, dan hari ini masih berlangsung dengan tahapan perhitungan. Bukan hanya itu, proses lain diluar perhitungan hasil pun masih terus berjalan, saya tidak bisa menyebutkan karena yang berwenang adalah Panwaslu dan KPU,” kata Bupati kepada wartawan di Pendopo Ciamis, Kamis (28/6/2018) malam.

Bupati berharap, tahapan-tahapan yang sedang diselesaikan secepatnya terinformasikan kepada masyarakat.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada Parpol koalisi, relawan, OKP, LSM dan tim sukses yang sudah bekerja dengan baik sesuai tahapan,” tambahnya.

Diakuinya, untuk nilai keberhasilan Pilkada Ciamis 2018 itu relative karena masih berjalan dan belum selesai.

“Saya tidak bisa menjawab sekarang nilai keberhasilannya, yang penting secara kondisional terlihat bagus, berjalan lancar.  Tapi secara kualitas kita tunggu hasilnya, dan hasilnya belum dikeluarkan oleh KPU,” tegas Iing.

Menurut Iing, tahapan Pilkada harus diselesaikan secara administratif dan formal dari lembaga yang resmi,

Menanggapi hasil Quik Qount LSI yang sudah dipublis dan menyatakan Pasangan Herdiat-Yana keluar sebagai pemenang, dikuinya itu adalah hak mereka untuk melakukan perhitungan.

“Kami tidak menunggu hasil perhitungan mereka, tapi hasil resmi yang dilakukan oleh KPU sebagai lembaga penanggungjawab tahapan Pilkada,” pungkasnya singkat. (Aldi/cZ-01)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com