Home » » Hati-hati Kampanye Hitam, Saksi Jangan Takut Intimidasi

Hati-hati Kampanye Hitam, Saksi Jangan Takut Intimidasi

Written By yun ciamis on 07 June 2018 | 11:51 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Anggota DPRD Propvinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN, Ir. Heri Dermawan mengingatkan warga agar berhati-hati menghadapi pelaksanaan Pilkada Bupati Ciamis, karena semakin dekat pada hari “H” tidak menutup kemungkinan bermunculan praktik kampanye hitam (Blackcampaign) yang dilontarkan oleh pihak lain.

Hal itu diungkapan Heri dalam acara silaturahmi Calon Bupati Ciamis nomor urut 1, DR. H. Herdiat Sunarya berpasangan dengan Calon Wakil Bupati,  Yana D. Putra (HY) bersama warga Kelurahan Maleber, di Jalan Siliwangi Maleber Ciamis, Kamis (7/6/2018) malam.

Menurut anggota dewan Daerah Pemilihan Jabar X yang juga warga Maleber itu, biasanya praktik kampanye hitam akan digulirkan seminggu sebelum pelaksanaan Pilkada, mereka akan membuat semacam selebaran yang isinya sangat merugikan.


“Selebaran tersebut biasanya akan dibagikan atau disebar ke masjid-mesjid agar warga membacanya, untuk itu warga dan Relawan HY agar berhati-hati. Jangan cari penyebarnya tapi amankan saja selebarannya, jika dicari orangnya dikhawatirkan akan terjadi keributan,” katanya.

Heri juga mengingatkan saksi-saksi pasangan HY saat hari H pelaksanaan pencoblosan jangan takut terhadap intimidasi yang dilakukan oleh pihak lain, karena meski saksi resmi satu orang disetiap TPS, tapi saksi diluar sangat banyak.

Sementara Calon Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat kembali mengingatkan warga jangan terpengaruh oleh manuver-manuver yang dilontarkan pihak luar terhadap Pasangan HY, terutama berita-berita HOAX yang menyerang dirinya.

“Intinya saya maju dalam Pilkada Ciamis bertujuan agar Ciamis lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” katanya.

Atas nama warga Maleber, Ikin, menyabut baik dan akan mendukung untuk memenangkan Pasangan Herdiat-Yana (HY) dalam Pilkada Ciamis, 27 Juni 2018.

“Kami warga Maleber siap memenangkan HY, buktinya sekarang ratusan warga datang hingga tidak bisa masuk semua ke ruangan ini. Dalam hitungan hari menjelang pencoblosan ini kami siap menjaga elektabilitas untuk kemenangan HY,” katanya.

Ikin pun berpesan kepada warga Maleber agar dalam mensosialisasikan pasangan HY harus dengan sopan dan santun, jangan sampai menimbulkan kekerugian pada pasangan HY.

“Warga Maleber jangan pernah takut terintimidasi oleh pihak lawan yang akan menjatuhkan pasangan HY, tapi jalankan sosialisasi dengan santun,” katanya.

Usai bersilaturahmi dengan ratusan warga Maleber, Herdiat langsung menuju Gedung Pepabri untuk bertatap muka dengan ratusan warga Kelurahan Kertasari yang sudah menunggunya bersama Calon Wakil Bupati, Yana D. Putra.

Dihadapan ratusan warga, hal senada diungkapkan Herdiat, warga jangan terpengaruh dengan kampanye hitam yang melontarkan fitnah terhadap dirinya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com