Home » » HY Yakin di Sukadana Menang, Jangan Salah Pilih Pemimpin

HY Yakin di Sukadana Menang, Jangan Salah Pilih Pemimpin

Written By yun ciamis on 03 June 2018 | 9:00 PM

ciamiszone.com :

SUKADANA,- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Nomor Urut 1, DR. H. Herdiat Sunarya dan Yana D Putra (HY) menyakini untuk wilayah Kecamatan Sukadana akan mampu mengungguli pasangan lainnya dalam Pilkada Ciamis 2918 yang akan digelar, Rabu, 27 Juni 218 mendatang.

Menurut Herdiat, era 1990-an dirinya pernah menjabat di kantor Kecamatan Sukadana, sehingga tidak asing lagi dengan masyarakat setempat.

“Saya yakin, pasangan HY di Sukadana akan menang dalam Pikada nanti, saya mohon doanya dan terus mensosialisaiskan pasangan HY kepada warga lainnya,” kata Herdiat saat orasi politiknya dalam acara Pengukuhan dan Pemantapan Relawan HY di Kecamatan Sukadana, Minggu (3/6/2018) sore tadi.

Dijelaskan Herdiat, program dalam visi misi HY sudah jelas, berupaya mensejahterakan masyarakat Tatar Galuh Ciamis, meningatkan taraf hidup, mengentaskan pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja dan juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini tercatat sebanyak 108 ribu warga Kab. Ciamis masuk dalam kategori tidak mampu, dan 66 ribu dinyatakan tidak memiliki pekerjaan atau nganggur. Itu akan kam selesaikan dengan mencitakan lapangan kerja dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang tidak mampun” katanya.

Selain digratiskan atau tanpa beban biaya untuk berobat, pelayanan kesehatan atau petugas-petugasnya pun akan diupayakan untuk melayani dengan sebaik-baiknya tanpa membedakan status, termasuk dalam administrasinya tidak ribet dan tidak dipersulit.

“Kami berharap dengan memperlihatkan tanda pengenal yang berlaku saja, warga tidak mampu akan dilayani semaksimal mungkin,” tegasnya.

Begitu juga dibidang pendidikan, Herdiat berjanji akan memperhatikan tenaga-tenaga pengajar, seperti guru diniyah, TKA, PAUD dan lainnya agar mendapakan penghaslan yang layak, seperti di daerah lain.

“Berdasarkan data Kemenag Ciamis, ada 8 ribu guru dinyah, sebenarnya ini mampu ditangglani oleh APBD Ciamis yang mencapai Rp2,4 trilyun. Jadi kami mempunyai program tidak muluk-muluk tetapi sesuai yang terjangkau APBD,” jelasnya.

Jangan Salah Pilih
Sementara Motivator Pasangan HY, Agus Winarno, SH mengingatkan kepada warga Kec. Sukadana agar tidak salah memilih dalam Pilkada Ciamis, 27 Juni mendatang.

“Pa Herdiat adalah Sekda terbaik 10 besar nasional, dan Pa Yana jiwa muda yang diusia 42 tahun sudah tiga periode sebagai anggota DPRD Ciamis dan terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD. Jadi HY adalah pasangan ideal yang siap mensejahteraan masyaraat Kab, Ciamis,” katanya.

Menurut Agus, saat ini dari hasil survey berbagai lembaga Pasangan HY sudah dinyatakan sebagai pemenang dengan mengunggui kandidat lainnya, namun demikian harus mampu mempertahankan hal survey tersebut sampai pelaksanaan Pilkada.

“Walau pun bertubi-tubi pasangan HY difitnah dengan berita HOAX, relawan dan warga pendukung HY harus sabar, karena kemenangan sudah di depan mata. Kita harus bisa menangkis hal-hak yang negative,” tegasnya.

Agus juga memotivasi agar pendukung HY tidak bertindak anarkis dalam menyikapi Black Campaign (kampanye hitam) yang dilakukan pihak lain, cukup bersabar untuk melayani penyerangan dengan tidak emosional, begitu juga diftnahnya juga tetap sabar.

“Intinya jangan salah pilih, pilih yang program-programnya berpihak kepada rakyat dan tentunya putra daerah. Menangkan HY dengan cara santun,” tegas Agus seraya mengimbau kepada warga Kec. Sukadana agar menciptakan  Pilkada Ciamis aman, bersih dan bermartabat. Bantu juga polisi,  TNI, Panwas dan KPU agar Pilkada berjalan aman. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com