Home » » Kemenangan Warga Tatar Galuh, Relawan HY Diimbau Tetap Santun

Kemenangan Warga Tatar Galuh, Relawan HY Diimbau Tetap Santun

Written By yun ciamis on 28 June 2018 | 2:37 PM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Setelah Quick Qount (perhitungan cepat) Lingkaran Survey Indonesia (LSI) menetapkan kemenangan Pasangan Calon Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis nomor urut 1, DR. H. Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra (HY) dengan hasil akhir mengantongi suara sebanyak 61,02% mengungguli kandidat lainnya yaitu pasangan incumbent nomor urut 2, H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin yang hanya meraup 38,98% dengan selisih jauh mencapai 22,04%, Relawan HY diimbau agar tetap santun.

“Kemenangan HY adalah kemenangan seluruh masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, seluruh relawan dan pendukung HY agar tetap santun dan sopan dalam menyambut kemenangan ini, jangan bereuforia berlebihan,” kata motivator HY, H. Agus Winarno, SH saat mendampingi pasangan HY menerima ratusan relawan dan pendukungnya di Posko Reawan HY, Bumi Galuh, Jalan Jendral Sudirman Ciamis, Kamis (28/6/2018).


Menurut Agus, relawan wajib hukumnya menjalin komunikasi dengan relawan ataupun masyarakat di wilayah masing-masing yang sebelumnya berbeda pilihan. Pilkada sudah selesai tnggal menunggu hasil penetapan yang dikeluarkan KPU.

“Pilkada sudah selesai, tidak ada lagi perselisihan. Kemengan Quick Qount versi LSI hasilnya tidak akan jauh dengan hasil yang akan dikeluarkan KPU mengingat margin eror Quikc Qount LSI hanya plus minus 1%,” katanya.

Relawan dan pendukung HY harus tetap menjaga silaturahmi dan mengawal HY untuk lima tahun kedepan agar mampu mensejahterkan masyarakat Tatar Galuh Ciamis dan menciptakan kekondusifan Kabupaten Ciamis.

Hal senada diungkapkan DR. H. Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra yang mengakui, kemenangan HY adalah kemenangan seluruh warga Tatar Galuh Ciamis, jadi tidak ada lagi dan hindari perselihan.

“Kita ciptakan Ciamis kondusif, tertib dan bermartabat,” kata Herdiat seraya mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan dan pendukung HY serta masyarakat Kab. Ciamis atas perjuangan dan pengorbanan untuk kemenangan HY.

“Pilkada sudah selesai, mari kita sama-sama mengolah, menata dan membangun Ciamis lima tahun kedepan agar masyarakat Tatar Galuh sejahtera dan Ciamis lebih maju. HY tidak berarti apa-apa tanpa dukungan semua,” katanya.

Herdiat juga sempat memohon maaf karena selama proses Pilkada ada kebijakan, langkah yang tidak sesuai dengan harapan relawan.

“Saya mohon maaf atas kealfaan, kesalahan, kekurangan dan masalah lainnya selama proses Pilkada ini. Dan saya haturkan terimakasih telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada HY,” katanya.

Herdiat juga menyampaikan, untuk menjalankan pemerintahan HY akan melanjutkan program-program yang sudah dinilai baik agar ebih baik lagi, dan akan menata dan mengkaji program lainnya untuk memastikan mana yang lebih bagus dan lebih tepat.

“Program yang sudah bagus dan sudah brjalan kita lanjutkan dan pertahankan, dan yang kurang kita tata dengan baik,” tegasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com