Home » » KTSI Dukung Idola Menangkan Pilkada Ciamis 2018

KTSI Dukung Idola Menangkan Pilkada Ciamis 2018

Written By yun ciamis on 21 June 2018 | 7:05 PM


 ciamiszone.com :

CIKONENG,- Paslon Bupati-Wakil Bupati Ciamis nomor urut 2, H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin (Idola) didetik-detik terakhir masa kampanye Pilkada Ciamis 2018, terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya, Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kabupaten Ciamis.

Bentuk dukungan didekarasikan oleh ratusan anggota KTSI dari 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis di GOR Desa Cikoneng, Kamis (21/6/2018).

Menurut Ketua Umum KTSI Kabupaten Ciamis, Endin Sahrudin, bukan tanpa alasan KTSI yang dibentuk 11 Juli 2005 itu mendukung Idola, karena cikal bakal terbentuknya KTSI tidak lepas dari dorongan H Iing Syam Arifin saat menjadi Wabup, dan H Akasah (Ketua Relawan Idola) yang saat itu menjabat Asda 1 Setda Ciamis.


Sehingga, berdirinya KTSI Kabupaten Ciamis menjadi cikal bakal terbentuknya KTSI di seluruh Indonesia hingga mencapai 121 perwakilan kab/kota.

"Sejarah KTSI tak lepas dari sosok H Iing Syam Arifin sangat membantu perjuangan para tenaga sukwan di Ciamis yang menginginkan peningkatan kesejahteraan, Pak H Oih saat di DPRD turut memperjuangkan nasib kami, sehingga kegiatan ini menjadi sebuah silaturahmi antara bapak dan anak," katanya.

Diakuinya, beberapa tahun lalu, H Iing Syam Arifin memberikan anggaran Pemda sebesar Rp6 miliar untuk KTSI selama dua tahun berturut-turut. Hal tersebut menjadi motivasi untuk terus mengabdi, dan memberikan sumbangsih kepada pemerintah daerah.

"Itu sebuah bentuk perhatian yang nyata kepada kami para sukwan, sehingga kami siap mendukung dan memperjuangkan Idola kembali melanjutkan kepemimpinan 2019-2024," katanya.


Menurut Endin, saat ini ada sekitar 8.000-an anggota KTSI Kabupaten Ciamis yang tercatat, sehingga dukungan KTSI Ciamis menjadi salahsatu dukungan kuat untuk memuluskan kemenangan Idola di Pilkada Ciamis 2018.

"Insya Allah dukungan KTSI untuk H Iing dan H Oih bulat, sesuai dengan naskah deklarasi, kita akan memperjuangkan kemenangan Idola dengan terhormat dan bermartabat," tegasnya.

Sementara Calon Bupati Ciamis nomor urut 2, H Iing Syam Arifin berterimakasih kepada KTSI Kabupaten Ciamis atas dukunganya.

“Hal ini menjadi sebuah tanda kepercayaan tenaga honorer kepada kami agar melanjutkan kepemimpinan di Ciamis. Tentu kita akan membantu memperjuangkan dan merealisasikan perjuangan para tenaga sukwan dalam meningkatkan harkat, martabat dan jati diri tenaga sukwan,” kataya.

H. Iing mengaku tidak bisa menjanjikan hal yang mustahil atau muluk-muluk seperti menjanjikan mengangkat honorer menjadi PNS, sebab kewenangan pengangkatan CPNS ada di pemerintah pusat.

“Jika pemerintah daerah diberi kewenangan untuk melakukan pengangkatan CPNS, kami sanggup untuk mengangkat 3.000 CPNS disesuaikan dengan ketersediaan APBD. Sekarang berjalan saja, saya dan Pak Oih tentu akan membantu memperjuangkan nasib tenaga sukwan termasuk meningkatkan kesejahteraanya," kata Iing seraya menyatakan terimakasih atas pengabdian tenaga sukwan untuk pembangunan Ciamis selama ini.

Sementara Cawabup nomor urut 2, H Oih Burhanudin mengatakan, dukungan KTSI adalah sebuah kepercayaan yang perlu syukuri, sehingga dirinya pun mengucapkan terimakasih atas dukungan tersebut.

“Kita patut merasa bersyukur atas dukungan yang terus mengalir kepada kami, ini hari berkah bagi kami, KTSI sudah berikrar untuk memperjuangkan kemenangan Idola,” katanya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com