Home » » Milangkala ke-16, KBM Galuh Jaya Dirikan Taman Baca Masyarakat

Milangkala ke-16, KBM Galuh Jaya Dirikan Taman Baca Masyarakat

Written By yun ciamis on 11 June 2018 | 1:36 AM

ciamiszone.com :

CIPAKU,- Dalam rangkaian Milangkala Mahasiswa Galuh Jaya ke-16, Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Galuh Jaya Wilayah Jabodetabek menggelar bakti sosial mendirikan Taman Baca Masyarakat (TBM) di Dusun Cicanggong, Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Minggu (10/06/2018),

Ketua Umum KBM Galuh Jaya, Ilham Nur Hidayatullah didampingi Ketua pelaksana, Adi Nur Hadi mengatakan, latar belakang pendirian TBM di Desa Bangbayang ini karena letaknya yang strategis dan berada di lingkungan pendidikan.


“Kondisi literasi Indonesia saat ini masih sangat rendah, sehingga cara untuk meningkatkan minat baca harus didukung oleh fasilitas yang memadai, seperti adanya TBM di lingkungan masyarakat,” kata Ilham.

Pihaknya berharap, TBM yang didirikannya di Desa Bangbayang tersebut  semoga bisa menjadi media untuk meningkatkan generasi yang berdaya dimasa mendatang.

Untuk keberlangsungan TBM Bangbayang ini, diperkenalkan sekaligus dikukuhkan Komunitas Bengras Baca yang nantinya akan mengontrol kegiatan TBM.

Kepala Desa Bangbayang, Endang Kiswandi, sangat mengapresiasi kinerja dan pengabdian dari mahasiswa yang tergabung dalam KBM Galuh Jaya.

“Kegiatan ini merupakan langkah mahasiswa dalam mencerdaskan kehidupan bermasyarakat. Dengan adanya TBM ini, kami masyarakat Desa Bangbayang khususnya Dusun Cicanggong sangat mengapresiasi pengabdian dari KBM Galuh Jaya. Semoga adanya TBM di lingkungan kami menjadi modal untuk lebih meningkatkan minat baca masyarakat Cicanggong, Desa Bangbayang ini,” katanya.

Kegiatan yang dikemas sambil ngabuburit tersebut diwarnai dengan penampilan nasyid dari pelajar, bahkan disiapkan satu unit kendaraan  perpustakaan, dan warga setempat pun memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam mobil perpustakaan.

Peresmian TBM Galuh Jaya di Desa Bangbayang secara simbolis oleh Kepala Desa itu, diakhiri dengan acara buka bersama KBM Galuh Jaya dengan warga setempat. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com