Home » » Perangkat Desa Bagikan Takjil Gratis

Perangkat Desa Bagikan Takjil Gratis

Written By yun ciamis on 06 June 2018 | 11:48 PM

ciamiszone.com :

ALUN-ALUN,- Puluhan Kaur Keuangan Desa yang tergabung di Forum Komunikasi Kaur Perencanaan dan Keuangan Desa (FK KPK) Kabupaten Ciamis, membagikan takjil gratis kepada warga yang sedang ngabuburit di kawasan Alun-alun Ciamis, Rabu (6/6/2018).

Menurut salah seorang anggota FK KPK, Mas Ahim yang juga Kaur Keuangan Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, FK KPK adalah salah satu sayap dari Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis beranggotakan perangkat desa yang menjabat sebagai Kepala Urusan Keuangan Desa.

“Meskipun kegiatan ini dilakukan tanpa persiapan matang, ternyata bisa menghimpun dana yang cukup untuk memborong aneka jajanan yang dijual di Alun-alun Ciamis. Aneka takjil ini kemudian dibagikan kepada warga yang ngabuburit dan mereka yang melintas di Alun-alun,” katanya.


Diakuinya, kegiatan tersebut bersumber dari sumbangan anggota FK KPK, hampir 100 orang dengan sukarela mengirim sumbangan mulai Rp20 ribu sampai ratusan ribu rupiah, kemudian dihimpun oleh pengurus dan di gunakan dalam acara ini.

Anggota lainnya, Kaur Keuangan Desa Kawali, Yesie mengaku terharu, meski secara kesejahteraan perangkat desa masih jauh dari cukup, tetapi ketika diajak mengumpulkan donasi, mereka sangat antusias.

“Meski kami tidak mendapat THR seperti PNS, bahkan penghasilan tetap kami untuk bulan Juni pun belum terealisasi sampai tadi siang, tetapi teman-teman punya semangat dan kebersamaan untuk beraksi membangun kepedulian terhadap kegiatan positif di bulan yang suci ini,” katanya.

Sementara, anggota DPRD Kabuoaten Ciamis, Heri Rafni Kotari yang kebetulan ikut ngabuburit di Alun-alun Ciamis merasa kaget melihat puluhan perangkat desa membawa ratusan takjil untuk dibagikan secara gratis.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini, apa lagi yang menyelenggarakan adalah temen-temen perangkat desa, keren,” katanya.

Duakuinya, jika saja diwadahi dengan baik, bisa menjadi kekuatan yang besar, jumlah perangkat desa di Kab. Ciamis mencapai tiga ribuan, meraka adalah ujung tombak pemerintahan, seyogyanya pemerintah perhatikan kesejahteraan perangkat desa. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com