Home » , » Aksi Simpatik Masyarakat dalam Peringati HANI 2018

Aksi Simpatik Masyarakat dalam Peringati HANI 2018

Written By yun ciamis on 18 July 2018 | 4:10 PM

ciamiszone.com :

ALUN-ALUN,- Aksi simpatik masyarakat Kabupaten Ciamis dalam pringatakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis dituangkan dengan berbagai cara, mulai menjadi peserta long march sampai ke pembubuhan tandatangan sebagai ungkapan dukungan perlawanan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Bahkan saat peserta aksi long march melewati sejumlah kantor SKPD di jalur yang dilalui menuju Alun-alun, sejumlah pejabat antusias menyambut aksi long marc dan sempat membubuhkan tandatangannya sebagai simbol dukungan terhadap pemberantasan narkoba.


Pringatan HANI 2018 tingkat Kabupaten Ciamis yang dipusatkan di Alun-alun Ciamis, Rabu (18/7/2018) itu selain melibatkan masyarakat juga dihadiri unsur pelajar, mahasiswa, Karang Taruna, relawan dan penggiat Anti narkoba dan panti rehabilitasi narkoba lingkup Kabupaten Ciamis serta sejumlah pejabat lingkup Kab. Ciamis.

Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, S.H mengakui, dalam momentum peringatan HANI 2018 pihaknya menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa peredaran narkoba sudah begitu mengkhawatirkan semua pihak.

Bahaya narkoba bukan hanya merusak diri pemakainya saja namun bisa berakibat kepada orang lain, bahkan bisa merusak tatanan keluarga dan bangsa ini,” katanya.

Menurut Yaya ada dua hal yang menjadi kepeduliannya, yaitu mencegah peredaran terhadap generasi muda dan rehabiitasi.

Dijelasannya, modus operandi kejahatan narkoba kian hari kian sulit untuk dikenali, berbagai cara dilakukan para bandar dan pengedar untuk bisa terbebas dari pantauan petugas baik BNN maupun aparat penegak hukum lainnya. Sehingga mereka berupaya melakukan dengan berbagai cara termasuk melalui cairan bentuk dikemas seperti sirup, ada yang berbentuk permen bahkan dalam bentuk makanan lain dan dalam rokok elektrik.


Dalam hal rehabilitasi, Yaya mengimbau, apabila mengetahui ada yang ingin mencoba-coba dalam menyalahgunkanan narkoba segera laporkan.

“Apabila ada yang sudah terlanjur kecanduan narkoba tolong untuk segera dibawa ke BNN dengan orangtuanya untuk kita lakukan asesment terlebih dahulu, apabila orangtuanya setuju untuk direhabilitasi, itu semua tidak dipungut biaya, semua gratis,” jlas Yaya. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com