Home » » AMPD dan FDK Prodem Tuntut Rektor Terpilih Segara Dilantik

AMPD dan FDK Prodem Tuntut Rektor Terpilih Segara Dilantik

Written By yun ciamis on 02 July 2018 | 3:08 PM

ciamiszone.com :

UNIGAL,- Secara bersamaan disaat ratusan mahasiswa yang mengatasamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPK) melakukan aksi di Halaman Parkir Kamus Universitas Galuh (Unigal) Ciamis,  ratusan mahasiswa lainnya yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pengawal Demokrasi (AMPD) dan Forum Dosen dan Karyawan Pro Demokrasi (FDK Prodem) juga melakukan aksi serupa di Halaman Gadung Yayasan Pendidikan Galuh dan Rektorat Unigal, Senin (2/7/2018).

Aksi tersebut masih berkaitan dengan penjaringan rektor Unigal yang sebelumnya telah dilaksanakan untuk periode 2018-2022. Mereka agar rektor terpilih mendapat suara terbanyak segera dilantik.


Ketua FDK Prodem, Dedi Herdiansyah mengatakan, pada Selasa, tanggal 26 Juni 2018 lalu telah dilakukan pertimbangan calon Rektor Unigal oleh 26 anggota Senat terhadap dua calon, yakni Yagus Triana dan Yat Rospia Brata. Hasilnya Yagus Triana memperoleh 16 suara, sedangkan Yat Rospia Brata memperoleh 10 suara.

Berdasarkan pasal 47 ayat 5 Statuta Unigal tahun 2017, Rektor diangkat dan diberhentikan oleh yayasan setelah mendapat pertimbangan senat universitas dan pertimbangan yayasan.

"Pertimbangan yayasan dalam fit and proper test telah dilakukan pada 23 Juni 2018, dan calon rektor lolos. Karena proses demokrasi telah dilaksanakan dan hasilnya telah ada, sehingga perlu menegakan demokrasi dengan melantik calon yang telah mendapat suara terbanyak,” katanya.

Menurutnya, atas nama demokrasi, agar segera lantik Yagus Triana sebagai calon rektor terpilih yang mendapat suara terbanyak. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com