Home » » Besok, 196 Personel Polisi Amankan Rapat Pleno KPU

Besok, 196 Personel Polisi Amankan Rapat Pleno KPU

Written By yun ciamis on 04 July 2018 | 8:39 PM

ciamiszone.com :

JEND.SUD,- Untuk mengamankan berlangsungnya Rapat Pleno Rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilbup Ciamis dan Pilgub Jabar, Polres Ciamis menerjunkan 196 personelnya dibantu Brimob Polda Jabar, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis.

Rapat pleno dengan agenda menghitung suara hasil Pilkada, Rabu (27/6/2018) secara manual ituqkqn digekar di Gedung Kesenian Ciamis, Jalan Ir. H. Djuanda, Kamis (5/7/2018) besok.

Setelah rapat koordinasi dengan KPU dan Panwas Ciamis, disepakati pengamanan penghitungan suara manual tersebut akan melibatkan personel Polres Ciamis, yang dibantu Brimob Polda Jabar, Satpol PP, Dishub Ciamis.


Menurut Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, pihaknyasudah menyiapkan pasukan yang cukup, dibantu BKO Brimob dan pemerintah daerah.

“Rapat rekapitulasi dilaksanakan di Gedung Kesenian Ciamis, sedangkan tingkat Kabupaten Pangandaan digelar di Hotel Pantai Indah Timur,” katanya seraya menegaskan, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara manual ini dapat berjalan lancar.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada ancaman kerawanan. Sebelumnya kedua tim dari pasangan calon telah diimbau untuk menjaga kondusifitas Ciamis.

“Tidak ada demo, mudah-mudahan pelaksanaan rapat besok berjalan lancar, aman dan kondusif,” tegasnya, Rabu (4/7/2018).

Dijelaskannya, selain pengamanan dipusatkan di lokasi rapat, Satlantas juga akan melakukan rekayasa lalu lintas guna menghindari kemacetan, mengingat Gedung Kesenian berada di Jalan Nasional.

“Rekayasa lalu akan kami lakukan, mobil tamu undangan akan parkir di pinggir jalan dengan posisi dimiringkan, sisa badan jalan sebagian nanti untuk lalu lintas,” jelasnya.

Divisi Teknis KPU Kab. Ciamis, H. Ade Rusmana mengatakan, setelah rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada serentak 2018, KPU akan menunggu waktu tiga hari, untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang keberatan melapor ke MK.

“Jika dalam tiga hari tidak ada laporan keberatan, maka kami akan ke MK untuk mengambil surat bahwa tidak ada yang keberaran, baru hasilnya akan kami tetapkan,” katanya.

Menurut H. Ade yang juga komisioner KPU itu, dalam rapat pleno rekapitulasi nanti akan dihadiri mayoritas dari PPK dan Panwas, sedangkan dari paslon hanya diundang dua saksi saja. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com