Breaking News

BPBD Tingkatkan Kemampuan Satgas Pusdalops

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis terus meningkatkan kapasitas kemampuan anggota Satuan Tugas Pusat Pengendalian dan Operasi (Satgas Pusdalops) untuk menunjang memperlancar pelayanan terbaik terhadap penanggulangan bencana.

Pelatihan yang digelar slama dua hari di Dermaga Bojong Salawe Pangandaran itu, merupakan gemblengan terhadap anggota Satgas sebagai bentuk mempersiapkan Pusdalops dalam memberikan pelayanan penanggulangan bencana yang setiap saat mengancam, baik bencana longsor, angin maupun banjir.


Manager Pusdalops BPBD Kabupaten Ciamis, Ani Supiani ST., M.Si, kepada ciamiszone.com mengatakan, pelatihan ini sangat diperlukan dan memang haus dilakukan, pasalnya sebagai Satgas pengendalian dan operasi dalam bencana diperlukan orang yang cerdas, trampil dan fisik yang kuat.

“Peran Pusdalops penanggulangan bencana ini merupakan elemen penting dan strategis, sehingga anggotanya harus digembleng untuk  mematangkan kemampuan dalam teknik evakuasi, PPGD, usar, water rescue, untuk menciptakan Satgas yang prima dalam melakukan tugas,” jelas Ani dikantornya, Jumat (20/07/18).

Diakui Ani, tak hanya ilmu dan teknik yang diperoleh dalam program pelatihan tersebut, tapi juga sebagai ajang atau sarana mempererat koordinasi dan kekompakan agar terbina kerjasama antar sesama rekan di Satgas Pusdalops. (Andik ST)*

Post a Comment

0 Comments