Home » » Demokrat Targetkan Duduki 20% Kursi DPRD

Demokrat Targetkan Duduki 20% Kursi DPRD

Written By yun ciamis on 17 July 2018 | 5:32 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Partai Demokrat Ciamis menargetkan menduduki 10 kursi DPRD Kab. Ciamis setara dengan 20 persen anggota dewan, sehingga bertekad untuk memenangkan Pemilu 2019.

Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Sofwan Ismail mengakui, berbekal pengalaman, Partai Demokrat pernah menjadi pemenang Pemilu dan untuk Ciamis pada Pemilu lalu hanya mampu meraih 4 kursi, namun dirinya optimis target 20 persen kursi DPRD Ciamis atau 10 kursi di Pemilu 2019 dapat diraih.

Diakuinya, keoptimisan tersebut didukung oleh SDM para bakal calon anggota legislative (bacaleg) yang diusungnya terdiri dari dari berbagai latar belakang di semua sektor, mulai dari politikus murni, jurnalis, pengusaha, advokat, guru, pegawai swasta hingga ulama pimpinan Pondok Pesantren.

“Untuk mengapai harapan 20 persen kursi DPRD, semua caleg harus turun ke masyarakat dengan mengetuk pintu rumah secara langsung untuk meraih suara, semua pengurus tentunya akan mendukung,” tegasnya usai menyerahkan dokumen bacaleg di KPU Kab. Ciamis, Selasa (17/7/2018). 

Sementara dalam meraih pemilih melenial, diakui Sofwan, Demokrat memiliki AHY sebagai figur muda yang mampu menarik para pemilih muda, termasuk program-program pemerintahan SBY dapat menjadi salah satu cara untuk meraih suara masyarakat.

“Kuota perempuan kami 38 persen, target setiap dapil meraih dua kursi, tapi rasionalnya 10 kursi, dengan komposisi masing-masing lima kursi untuk laki-laki dan perempuan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim mengatakan, sampai Selasa (17/7/2018) siang tadi yang meruakan  hari terakhir penerimaan dokumen Bacaleg, baru enam Parpol yang telah masuk, yaitu PKB, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat dan PKS.

“Dari 16 Parpol baru 6 yang sudah daftar, sisanya masih 10 lagi. Diharapkan yang belum segera menyerahkan dokumen bacaleg, kami tunggu sampai pukul 24.00 WIB, dan tidak ada perpanjangan,” jelasnya.

Diakuinya, dari enam parpol yang sudah daftar, masing-masing mendaftarkan 50 bacalegnya, hanya PKS yang 49, mungkin PKS kesulitan dalam perekrutan bacaleg.

“Bisa saja partai kesulitan dalam preskrutan atau juga ada kendala dari persyaratan calon, seperti keterangan kesehatan dan keteragan dari pengadilan,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com