Home » » Diwarnai Demo, Yat Rospia Resmi Dilantik Jadi Rektor Unigal

Diwarnai Demo, Yat Rospia Resmi Dilantik Jadi Rektor Unigal

Written By yun ciamis on 05 July 2018 | 3:48 PM

ciamiszone.com :

UNIGAL,- Meskipun desakan ratusan mahasiswa, dosen dan karyawan terus mengalir dengan aksi demo menentang pelantikan di halaman Gedung Rektorat, namun proses pelantikan rektor tetap berjalan lancar di dalam Auditorium Unigal, Kamis (5/7/2018).

Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis kembali melantik Dr. H. Yat Rospia Brata sebagai Rektor Unigal keduakalinya untuk masa periode 2018-2022 dengan dasar aturan statuta pasal 48 tentang Rektor dan Pasal 48 ayat 5 yang menyatakan, rektor diangkat dan diberhentikan oleh yayasan setelah mendapat pertimbangan senat universitas dan berdasarkan pertimbangan yayasan.


Ketua YPG Ciamis, H. Otong Husni Taufik, S.IP, M.Si mengakui, proses pelantikan Dr. H. Yat Rospia Brata sebagai Rektor Unigal adalah legal karena sudah sesuai aturan dan sudah melalui proses normatif.

Usai pelantikan, H. Otong menekankan kepada mahaswisa agar kembali ke kampus untuk menimba ilmu, sementara karyawan dan dosen yang semoat turun ke jalan agar kembali bekerja.

“Kalau mau, mari kita kembali bekerja, dan yang tidak mau itu hak mereka. Mari kita sama-sama memajukan Unigal,” tegas Otong.

Menurutnya, bagi dosen atau pun karyawan yang ikut-ikutan melakukan aksi, masih ada toloeransi dari pihak kampus, sehingga belum terpikirkan untuk melakukan tindakan sanksi.

“Kita lihat perkembangannnya, situasinya seperti apa, jika memang ditemukan adanya pelanggaran aturan ya tidak menutuo kemungkinan ada sanksinya,” katanya.

“Untuk ancaman pemecatan yang beredar itu kami tidak mengetahui, tidak ada komentar. Kalau ada sanksi itu sesuai aturan,” tegansya.
Di tempat sama, usai pelantikan, Rektor Unigal, Dr. H. Yat Rospia Brata berharap, semua pihak di lingungan kampus agar tunduk pada keputusan yayasan dan mentaatinya sesuai tupoksinya masing-masing.

“Mereka yang melakukan aksi agar mengambil langkah persuasive sesuai aturan dan etika kampus. Saya masih mentolerir langkah demonstrasi tersebut bila dilakukan secara internal. Namun akan melakukan langkah lebih jauh jika dibawa keluar, terutama disebar di media sosial,” katanya.

Menurut Yat, jika seperti itu terus tentunya akan melakukan pembinaan. Bila masih, maka akan disampaikan ke yayasan atau kopertis. Seharusnya mari bersama-sama memajukan Unigal. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com