Home » , » Donor Darah BNN Bukti Cinta untuk Sesama

Donor Darah BNN Bukti Cinta untuk Sesama

Written By yun ciamis on 16 July 2018 | 5:18 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar aksi sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis di Kantor BNNK Ciamis, Jalan Mr. Iwa Kusumasumantri Blok 12 Kertasari Ciamis, Senin (16/7/2018).

Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara, SH mengatakan, kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan HANI Tahun 2018 yang puncaknya akan digelar Rabu, 18 Juli 2018 di Alun-alun Ciamis.

“Kegiatan ini merupakan satu bentuk partisipasi dibidang kemanusian untuk membantu PMI dalam hal menambah jumlah cadangan darah,” kataya.

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh sebanyak 35 orang yang terdiri dari beberapa instansi seperti Setda Ciamis, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pertanian, Dinas P2KBP3A, BPN, dan Relawan Anti Narkoba Kabupaten Ciamis.

Hasil pemeriksaan 35 orang peserta donor, hanya 27 yang diizinkan memberikan darahnya, hal itu karena hasil pemeriksaan kadar Hb-nya rendah dan tekanan darahnya tinggi, sehingga kantung darah yang diperoleh sebanyak 27 labu terdiri dari, Golongan darah A sebanyak 11 kantong, Golongan darah B sebanyak 7 kantong, Golongan darah O sebanyak 8 kantong dan Golongan darah AB sebanyak satu kantong.

Kepala UDD Kabupaten Ciamis, dr. H. Andi Bastian disela aksi sosial donor darah mengucapkan terima kasih telah dilaksanakannya donor darah oleh BNNK Ciamis.

“Kegiatan donor darah ini sangat positif dan sangat diperlukan oleh masyarakat, terutama yang membutuhkan darah ketika mereka sakit,” katanya.

Diakuinya, saat ini kebutuhan darah di Kabupaten Ciamis sangat banyak sekitar 800 sampai 900 labu per bulan. Darah sebanyak itu harus tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dengan jumlah penduduk Kabupaten Ciamis mencapai 1,4 juta, saya kira kebutuhan darah di Kabupaten Ciamis bisa terpenuhi. Darah ini merupakan Bukti Cinta untuk Sesama,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com