Breaking News

Besok KPU Tetapkan HY sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Setelah menerima surat rekomendasi dari MK yang menyatakan tidak ada pengaduan atau pun surat keberatan dari pasangan calon lainnya terkait hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis besok Rabu (25/7/2018) akan menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis nomor urut 1 DR. H. Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra (HY) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim mengatakan, Rapat Pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terpilih merupakan tahapan puncak yang ditunggu-tunggu dalam ajang Pilkada, karena mereka yang terpilih selanjutnya hanya tinggal menunggu pelantikan untuk menjalankan tugas roda pemerintahan.

“Padahal setelah perhitungan suara sudah terlihat jelas siapa pemenangnya, tapi biasanya pasangan calon belum merasa lega sebelum secara resmi ditetapkan oleh KPU, sehingga Rapat Pleno penetapan memang ditunggu-tunggu dan memang masuk dalam tahapan. Apalagi sesuai tahapan Pilkada serentak untuk tahun 2018 KPUD menunggu surat rekomendasi dari MK melalui KPU Pusat,” katanya, Selasa (23/7/2018).

Menurut Kikim, Pleno Penetapan akan berlangsung di Aula KPU Kab. Ciamis dengan mengundang sejumlah elemen terkait, mulai pasangan calon, partai pendukung, Panwaslu, Forkopinda dan instansi terkait.

“Yang kami undang hanya puluhan orang, tidak sampai 50 orang, jalannya pleno pun tidak akan lama, hanya menetapkan saja hasil Pilkada,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments