Home » » Kawal Pesta Demokrasi, HMI Harapkan Caleg Berpihak kepada Rakyat Kecil

Kawal Pesta Demokrasi, HMI Harapkan Caleg Berpihak kepada Rakyat Kecil

Written By yun ciamis on 11 July 2018 | 4:27 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 merupakan momentum yang sangat diharapkan oleh semua elemen masyarakat, baik masyarakat gressroot atau elite politik demi mewujudkan  demokrasi yang lebih baik.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis berharap kepada para bakal calon anggota legislatif (balon caleg) yang diusung oleh seluruh  partai politik agar mampu menyusun visi dan misi yang berpihak kepada rakyat kecil.


Hal itu diungkapkan Sekertaris HMI Cabang Ciamis, Solihin Susanto yang mengakui masyarakat Kabupaten Ciamis kini sudah pintar dan mengerti politik, dibuktikan dengan data KPU Ciamis tahun 2018, angka partisipasi pemilih mencapai 78,43 persen.

Menurut Solihin, dengan jumlah partisipasi pemilih mencapai 78,43 persen, sudah seharusnya menjadi referensi seluruh balon caleg untuk bersama-sama mewujudkan demokrasi yang baik.

“Jangan ada lagi istilah politik uang atau money politik dalam proses perebutan kursi kekuasaan, kami HMI Cabang Ciamis akan terus memgawal pesta demokrasi ini sampai hari pemilihan tiba, sebagaimana pengawalan pilkada kemarin yang Alhamduliah berjalan kondusif,” katanya di Sekertariat HMI Ciamis, Rabu (11/7/2018).

Pihaknya berharap, para caleg yang nanti terpilih bersungguh-sungguh menjalankan tupoksinya sebagai wakil rakyat yang tercantum dalam UU nomor 9 tahun 2015 revisi atas UU nomor 23 tahun 2014 yang menjelaskan tentang fungsi anggota legislatif. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com