Home » » Kurang Dari 7 Jam, Polisi Bekuk Pelaku Curat di Panumbangan

Kurang Dari 7 Jam, Polisi Bekuk Pelaku Curat di Panumbangan

Written By yun ciamis on 27 July 2018 | 3:28 PM

ciamiszone.com :
MAPOLRES,-  Hanya memerlukan waktu kurang dari tujuh jam, jajaran Satuan Reskrim Polres Ciamis berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah Kecamatan Panumbangan.

Menurut Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, setelah pihaknya menerima laporan masyarakat adanya pencurian di wilayah Panumbangan, jajarannya langsung bergerak dan tak kurang dari tujuh jam pelaku curat berhasil diamankan berikut barang buktinya.


“Dalam melakukan aksinya, sebelumnya pelaku sudah mengetahui kondisi rumah tersebut, saat rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggalkan pemiliknya, pelaku beraksi dengan memanjat pohon yang berada di samping rumah korban dan naik tembok. Pelaku masuk ke rumah korban melalui atap, sebelumnya membuka genteng rumah dan masuk ke langit-langit,” jelas Kapolres didampingi Kasat Reskrim, AKP Hendra Vermanto saat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Jumat (27/7/2018).

Dijelaskan, dua orang pelaku curat adalah F (20) warga Panumbangan dan D (16) seorang penganguran dan juga anak jalanan yang diakuinya sudah empat kali melakukan pencurian.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti yang belum sempat dijul, diantaranya CPU komputer, layar LCD, laptop, kamera, dan handycam, dengan total kerugian mencapai Rp23 juta.

“Diakui pelaku, mereka akan menjual barang hasil curian tersebut, dan uangnya akan digunakan untuk berfoya-foya. Stas tindakannya pelaku diganjar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun panjara,” katanya. (Andik ST)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com