Breaking News

Long March dan Teaterikal Warnai HANI 2018

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melibatkan lapisan masyarakat, setelah menggelar aksi sosial donor darah, Senin (16/7/2018) masyarakat juga dilibatkan mengikuti peringatan HANI yang dipusatkan di Alun-alun Ciamis, Rabu (18/7/2018) yang sebelumnya melakukan long mach dari kantor BNN.

Peserta long march yang melibatkan ratusan pelajar itu sepanjang jalan menuju Alun-alun Ciamis begitu antusias mensosialisasikan bahaya narkoba, selain membawa sejumlah poster tentang bahaya narkoba mereka juga membagi-bagikan brosur sosialisasi sebagai peringatan untuk menjauhi narkoba.


Begitu juga aksi teaterikal sepanjang long march dan di Alun-alun Ciamis bertemakan bahaya narkoba untuk mengajak masyarakat berkomitmen bersama memberantas peredaran narkoba.

Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara mengakui, Ciamis saat ini sudah menjadi sasaran peredaran narkoba dari wilayah lain, sehingga terdeteksi beberapa warga mulai mencoba-coba.

“Awalnya mereka mencoba mulai dari obat-obatan, seperti obat batuk cair dan tramadol, tapi lama-lama bila tidak dicegah bisa terjerumus kepada narkoba,” kata Yaya seraya mengakui, saat ini pihaknya sudah menangani 27 orang yang direhabilitasi.

Ditegaskannya, pecandu narkoba itu korban, bukan penjahat jadi harus disehatkan dan tetap diterima sebagai masyarakat biasa. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments