Breaking News

Mabuk? Oknum Polisi Geledah Wartawan dan Warga

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sikap arogansi oknum anggota polisi yang diduga tengah mabuk miras menimpa tiga wartawan televisi dan sejumlah warga di sebuah warung internet (warnet) di Jalan Kaum Ciamis, Selasa malam lalu (17/7/2018), sangat meresahkan warga.

Tindakan semena-mena dan tidak menyenangkan yang menimpa tiga  awak media televisi nasional, media online dan sejumlah warga pengunjung warnet itu terekam kamera pengintai (CCTV).

Pemilik warnet, Tedy Setiadi mengakui, saat peristiwa terjadi dengan tiba-tiba itu dirinya terkaget-kaget, saat mengawasi pelanggannya yang sedang menggunakan jaringan internet di warnetnya didatangi tiga pemuda yang diketahui dua diantaranya merupakan anggota polisi.


“Saya kaget ada tiga pemuda datang ke warnet, tanpa meminta izin dan tanpa sopan santun, dua oknum polisi tersebut langsung mengeledah para pengunjung, termasuk tiga awak media. Setelah ditegur baru oknum polisi itu mengatakan alasan melakukan penggeledahan karena handphonenya hilang, menurutnya setelah dilacak dengan sambungan GPS, titiknya berada di sekitar warnet tersebut,” papar Tedy.

Dalam rekaman CCTV terlihat jelas, oknum polisi itu sempat menggeledah beberapa bagasi sepeda motor milik pelanggan warnet. Namun setelah dilakukan penggeledahan terhadap para pengunjung warnet dan ketiga wartawan yang satu diantaranya adalah Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kab. Ciamis, ternyata tidak ditemukan handphone yang dicari-carinya itu.

“Saat saya berkomunikasi dengannya, sempat tercium bau miras dari mulut salah seorang oknum polisi tersebut. Meskipu berpakain preman tapi saya bisa memastikan itu anggota polisi karena terlihat dari sepatu dan ikat pinggang yang dipakainya,” katanya Kamis (19/7/2018).

Sejumlah pengunjung waernet sempat kaget dan menyayangkan sikap arogansi yang dilakukan oknum polisi tersebut.

Sementara, Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang dihubungi melalui sambungan whatsapp, meminta maaf kepada warga dan para awak media dan berjanji akan menindak tegas oknum polisi tersebut.

“Saya akan tindak tegas, anggota yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan,” kata Kapolres singkat. (Andik ST)*

Post a Comment

0 Comments