Breaking News

Mahasiswa Kembali Desak Yayasan Segera Lantik Rektor Terpilih

ciamiszone.com :

UNIGAL,- Desakan untuk segera digelar pelantikan Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis terpilih terus bergulir, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pengawal Demokrasi (AMPD) Jilid II kembali menggelar aksinya di halaman kampus setempat, Rabu (4/6/2018).

Dalam aksinya, AMPD kembali meminta kepada panitia penjaringan dan pertimbangan calon terpilih Rektor unigal periode 2018-2022 agar segera dilantik.

Ketua AMPD, Ahmad Farhanudin dalam orasinya mengatakan, panitia harus bisa transparan dan profesional, karena bagaimanapun demokrasi harus ditegakan.


“Kami meminta kepada Yayasan Pendidikan Galuh segera melantik rektor yang telah terpilih berdasarkan hasil suara terbanyak pada pertimbangan senat,” katanya.

Mahasiswa juga menyayangkan, ketidak hadiran pihak panitia yang seharusnya mendengar langsung permohnannya.

“Sekarang seharusnya ada panitianya, tetapi seluruh panitia baik ketua atau pun sekertaris panitia tidak nampak ada di kampus saat ini,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Forum Dosen Kampus (FDK) Unigal Ciamis, Dedi Herdiansyah menambahkan, untuk pelantikan Rektor Unigal periode 2018-2022 itu harusnya dilakukan tanggal 5 Juli 2018, tetapi sampai saat ini belum juga mendapatkan undangan resmi untuk pelantikan rektor terpilih.

“Periode sebelumnya waktu pemilihan tahun 2014, Dr. H. Yat Rospia Brata, setelah ada rapat senat langsung dilantik tanpa ada pertimbangan dari yayasan,” tegasnya.

Menurut Dedi, ada poin tentang pelantikan rektor ayat 5 yang mengatakan rektor terpilih dan diangakat setelah pertimbangan rapat senat universitas dan rapat yayasan, tetapi rapat yayasan itu seperti apa?

“Sedangkan pelantikan rektor, Dr. Yat Rospia Brata pada tahun 2014 tidak ada rapat yayasannya, dan kami disini hanya mengawal demokrasi dan kebenaran,” katanya. (Aldi)*

Post a Comment

0 Comments