Home » , » PHRI Dorong Permerintah Maksimalkan GEC dan Nyiar Lumar

PHRI Dorong Permerintah Maksimalkan GEC dan Nyiar Lumar

Written By yun ciamis on 12 July 2018 | 4:26 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Ciamis mendorong agar pemerintah daerah bisa memaksimalkan event Galuh Ethnic Carnival (GEC) 2018 adalah “tradisi melestarikan tradisi” untuk promosi wisata ke mata wisatawan domistik maupun mancanegara. Sehingga event akbar tersebut bisa berdampak positif terhadap bisnis pariwisata dan hotel di Ciamis.

Sekretaris PHRI Ciamis, Ipong Nurmansyah menuturkan, sejauh ini pihaknya belum melihat adanya program yang bisa mendorong geliat pariwisata di Ciamis. Padahal pada Juli ini ada event Galuh Ethnic Carnival 2018  dan Nyiar Lumar yang digelar di Kabupaten Ciamis.


“Di Ciamis kurang lebih ada 20 venue wisata tersebar di beberapa wilayah, seperti di Kecamatan Panjalu, Kawali, Ciamis, Cisaga, Tambaksari Cimaragas dan lainnya. Mudah-mudahan pemerintah punya program untuk mendorong wisata di Ciamis melalui event-event," katanya di The Priangan Hotel, Kamis (12/7/2018). 

Menurut Ipong, event Galuh Ethnic Carnival dan Nyiar Lumar dan lainnya itu memiliki potensi besar untuk promosi wisata, karena pada event tahunan tersebut diharapkan banyak wisatawan yang datang . 

“Jadi saya mendorong agar apa yang bisa kita manfaatkan, termasuk di Jakarta atau daerah lain kalau bisa ada promosi wisata Ciamis, agar wisatawan dan para seniman daerah daerah lain bisa datang ke Ciamis seperti saat Nyiar Lumar yang dihadiri bukan saja oleh para seniman dan budayawan nusantara tapi juga dari mancanegara. Jangan seperti kegiatan PON kemarin tidak termanfaatkan, tidak terpromosikan,” jelasnya. 

Menyinggung mengenai kesiapan dibidang perhotelan, Iponk menyatakan sudah siap, termasuk di daerah Ciamis yang akan menggelar event Galuh Ethic Carnival dan Nyiar Lumar nanti. Jumlahnya mencapai ratusan hotel dengan berbagai kelas, dari Standar, Delux VIP maupun Family Room. (Andik ST)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com