Breaking News

Polres Ciamis Amankan Sindikiat Narkoba Antar Lapas

ciamiszone.com :

MAPOLRES,- Jajaran Satuan Narkoba Polres Ciamis sindikat jaringan narkoba antar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Lapas II B Ciamis, sehingga peredaran barang haram jenis sabu-sabu bisa digagalkan.

Pengungkapan jaringan sindikat narkoba antar Lapas tersebut tidak terlepas dari hasil kerjasama dengan petugas Lapas Ciamis sehingga berhasil mengamankan dua orang pelaku.

Demikian diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso saat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Jumat (27/7/2018).


Didampingi Kasat Narkoba, AKP Darli, Kapolres mengatakan, penggagalan peredaran sabu-sabu di Lapas Ciamis yang dilakukan sindikat jaringan narkoba antar Lapas ini barangnya berasal dari tersangka Abang, seorang yang selama ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang berada di wilayah Lapas Nusakambangan Jawa Tengah.

“Polisi kini mengamankan dua orang tersangka, I warga Kecamatan  Purwaharja Kota Banjar yang bertindak sebagai kurir dan R alias Iwan seorang narapidana dengan kasus sabu yang sudah divonis selama lima tahun satu  bulan,” kata Kapolres.

Dijelaskannya, tersangka I yang bertindak sebagai kurir dengan modus menjenguk pacarnya, R di Lapas Ciamis. Sementara R alias Iwan sebagai seseorang yang memeasan barang haram tersebut.

Dari pelaku diamankan 11 paket sabu-sabu seberat 7,10 gram yang dimasukan kedalam kue kaleng dan kue semprong untuk mengelabui petugas Lapas yang akan menyerahkan kepada tersangka R alias Iwan

Untuk mempertangjawabkan perbuatan tindak pidananya itu, berdasarkan UU RI No,35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 112 ayat 1, Yo pasal 112 ayat 2 tersangka diacaman pindana penjara lima tahun hingga 20 tahun dan denda Rp800 juta hingga Rp8 milyar. (Andik ST)*

Post a Comment

0 Comments