Breaking News

Resmi, KPU Tetapkan HY sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terpilih

ciamiszone.com :

JEND.SUD,- Secara resmi Komisi Pemiihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis nomor urut 1, DR. H. Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terpilih pada Pikada serentak 2018.

Penetapan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh seluruh Komisioner KPU Kab. Ciamis dalam Rapat Pleno di Aula KPU Kab. Ciamis yang disaksikan Komisioner Panwaslu, para pengurus parpol, unsur Forkopinda, SKPD terkait dan sejumlah tamu undangan lainnya, Rabu (25/7/2018).

Menurut Ketua KU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim, pelaksanaan Pleno Penetapan ini merupakan tahapan puncak pelaksanaan Pilkada seretak 2018 di Ciamis, setelah sebelumnya menerima surat dari MK tentang tidak adanya perselisihan hasil Pilkada di Ciamis yang teregristasi di MK.


Dijelaskannya, berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Bupati Ciamis yang digelar KPU di Gedung Kesenian Ciamis, Kamis (5/7/2018) lalu diperoleh hasil dari suara sah sebanyak 697.714 dengan rincian perolehan suara Pasangan HY mengantongi 415.767 suara sementara lawannya H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin hanya mendapatkan 281.947 suara dan yang tidak sah tercatat 24.237 suara.

“Dengan demikian pasangan HY kami tetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terpilih pada Pikada serentak 2018,” tegasnya.

Sementara Calon Bupati Terpilih, DR. H. Herdiat mengatakan, kemenangan HY merupakan kemenangan masyarakat Tatar Galuh Ciamis, diharapkan kedepannya Ciamis maju dan kondusif.

“Pilkada sudah selesai, lupakan Pilkada, ini kemenangan masyarakat Tatar Gakuh, mari kedepannya bangun Ciamis agar lebih maju dan kondusif,” katanya.

Herdiat juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama KPU, Panwaslu dan unsur keamanan dari Polres dan Kodim sehingga pelaksanaan Pikada serentak di Ciamis berjalan lancar, aman tertib dan sesuai rencana. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments