Home » » Atep Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis

Atep Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis

Written By yun ciamis on 18 August 2018 | 8:14 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Atep Hasanudin akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis periode 2018-2023 dalam Temu Karya III Karang Taruna Kabupaten Ciamis di Gedung KNI Kab. Ciamis, Sabtu (18/8/2018).

Pimpinan Sidang Pleno, M. Satria yang juga Direktur Bidang Organisasi Karang Taruna Provinsi Jawa Barat mengatakan, terpilihnya Atep Hasanudin setelah dalam sidang pleno merupakan satu-satunya bakal calon yang lolos ferivikasi dari dua bakal calon yang ada sesuai hasil fervikasi OC dan SC Temu Karya III.

Menurut Satria, sebelumnya ada tahapan yang dilakukan organiser committee (OC) dan stering committee (SC) dengan hasil sebanyak lima orang kader Karang Taruna melakukan pengambilan formulir, namun setelah batas waktu yang ditentukan tiga orang mengembalikan formulir dan dua lainnya tidak mengembalikan formulir.


Namun dari tiga kader tersebut, dua kader dinyatakan lolos menjadi bakal calon setelah hasil ferivikasi keduanya melengkapi persyaratan, sementara satu kader tidak lolos karena persyaratannya tidak lengkap, yaitu tidak melampirkan visi misi dan tidak adanya rekomendasi atau dukungan dari kecamatan.

Dalam Sidang Pleno Temu Karya III yang merupakan musyawarah tertinggi di tubuh organisasi pemuda terbesar itu disepakati, untuk menjadi calon ketua, seorang bakal calon harus mendapat dukungan minimal 35% dari jumah kecamatan yang ada.

“Ada 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis, jika 35 persen berarti seorang bakal calon ketua harus mengantongi minimal sembilan rekomendasi atau dukungan dari kecamatan,” tegasnya.

Dari hasil ferivikasi pimpinan sidang, hanya Atep Hasanudin yang lolos menjadi calon ketua dengan mengantongi 20 rekomendasi dan H. Asep Nurwanda hanya enam rekomendasi.

“Seharusnya atas nama Atep ada 21 rekomendasi dan H. Asep Nurwanda sebanyak tujuh rekemendasi, karena ditemukan satu rekomendasi ganda maka rekomendasi satu kecamatan tersebut dianggap gugur, sehingga hanya ada satu calon ketua,” katanya.

Sesuai tata tertib yang disepakati bersama dalam musyawarah tertinggi itu, jika hanya muncul satu calon ketua maka sidang menetapkan calon ketua menjadi ketua terpilih.

Setelah menetapkan Atep Hasanudin sebagai Ketua terpilih Karang Taruna Kabupaten Ciamis periode 2018-2023, sidang dilanjutkan dengan pembentukan dan meneptakan formatur terdiri dari lima orang yang akan bertugas menyusun kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Ciamis periode 2018-2023. (cZ-01)*  
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com