Home » , » BNN Test Urine Dua Bakal Calon Ketua Karang Taruna

BNN Test Urine Dua Bakal Calon Ketua Karang Taruna

Written By yun ciamis on 18 August 2018 | 7:22 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis melakukan test urine kepada dua bakal calon Ketua Karang Taruna Kabuoaten Ciamis, Atep Hasanudin dan H. Asep Nurwanda sebagai salah satu tahapan dalam memenuhi persyaratan untu menjadi Calon Ketua Karang Taruna Kaboaten Ciamis pada Temu Karya III Karang Taruna Kabpaten Ciamis 2018, di Gedung KNPI Kabupaten Ciamis, Sabtu (18/8/2018).

Dua bakal calon tersebut yaitu H. Asep Nurwanda dan Atep Hasanudin yang sebelumnya dinyatakan lolos memasuki tahapan berikutnya pada Sidang Pleno Temu Karya III 2018.

Menurut Ketua Organiser Committee Temu Karya III, Andi Ali Fikri Temu Karya III Karang Taruna Kabupaten Ciamis 2018 bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis untuk melakukan test urine kepada bakal calon ketua sesuai dengan amanat Pedoman Dasar Karang Taruna, yang salah satu poinnya yaitu terbebasnya kader-kader Karang Taruna dari narkoba.


Andi mengapresiasi kedua bakal calon Ketua Karang Taruna yang legowo dan ikhlas untuk diperiksa urinenya oleh tim dari BNNK Ciamis, karena ini merupakan ranah edukasi serta motivasi kepada seluruh kader-kader Karang Taruna yang nantinya akan mengikuti hal serupa.

Kepala BNNK CiamisAKBP Yaya Satyanagara, SH yang kehadirannya diwakili Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos., M.M., menjelaskan, test urine ini merupakan salah satu upaya dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau lebih sering disingkat dengan P4GN.

Kita ketahui, narkoba merupakan musuh bangsa  yang dalam peredarannya menyasar generasi muda, yang notabene adalah aset bangsa yang wajib dilindungi dari bahaya narkoba. Jadi upaya P4GN sudah menjadi kewajiban bagi semua komponen masyarakat termasuk Karang Taruna yang sebagian besar para kadernya adalah pemuda,” katanya.

Tanpa peran aktif dari masyarakat, maka upaya untuk melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba tidak akan optimal.

Menurut Deny, dalam test urin keada dua bakal calon Ketua Karang Taruna ini menggunakan test kit 5 parameter yaitu untuk mendeteksi : Morpin, Ampetamine, Methamphetamine, Benzodiazepine dan THC.

Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya test urine kepada para calon ketua Karang Taruna akan terbentuk kepengurusan baru yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan siap bersinergi dengan BNN dalam upaya P4GN. Untuk hasil dari tes urine ini diserahkan sepenuhnya kepada penyelenggara kegiatan,” tegasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com