Breaking News

Bupati Buka Pekan Raya Ciamis 2018

ciamiszone.com :

JALAN KOPERASI,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin secara resmi membuka Pekan Raya Ciamis (PRC) 2018 yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia Kab. Ciamis di kawasan Jalan Koperasi Ciamis, Kamis (2/8/2018).

Menurut Bupati, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan PRC 2018 dengan harapan kedepannya terus berinovasi dan kreatif demi kemajuan Kabupaten Ciamis.

Diakuinya, sepinya peserta stand dari instansi pemerintah bukan berarti mereka tidak respon atau tidak mengikuti, namun mereka masih disibukan dengan sejumlah pameran gear produk dan pembangunan yang diselenggarakan di beberapa kabupaten kota di tingkat provinsi.


“Masih disibukan dengan pameran lainnya, kemarin saja dinas-dinas baru pulang mengikuti pameran di beberapa kabupaten, seperti Bogor, Karawang dan lainnya," katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua KNPI Kab. Ciamis, Ardan Rosdiana, sepinya stand instansi karena mereka masih belum sempat berbenah stand, tapi pihaknya yakin dalam dua tiga hari kedepan mereka akan mengisi sesuai stand yang mereka pesan.

“Memang saat pembukaan ini tidak semua stand instansi buka, tapi mereka sudah memersiapkan segalanya. Jadi bukan tidak respon atau tdak mengikuti tapi standnya belum dibuka karena berbagai kesibukan,” tegasnya.

Menurut Ardan, meskipun hari pertama saat pembukaan stand instansi masih banyak yang belum buka tapi stand penunjang lainnya sudah aktif, tak kurang dari 150 stand sudah bergeliat mulai dari dinas/instansi, UMKM, produk kreatif, Karang Taruna, komunitas, kuliner, dan wahana permainan anak dan juga panggung hiburan.
  
Sementara Ketua Forum Silahturahmi Generasi Muda Ciamis (Forsil GMC), Atep Hasanudin mengatakan, PRC 2018 yang digelar KNPI kerjasama dengan Forsil GMC ini sudah menjadi agenda tahunan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis sekaigus memperingati Hari Kemerdekaan RI-73 akan berakhir 19 Agustus 2018.

“Pelaksanaan Pekan Raya ini juga sebagai bentuk sinergitas pemuda yang ada di Ciamis, tak heran jika KNPI bekerjasama dengan Fosil GMC dan juga melibatkan Karang Taruna untuk mengisi stand dalam rangka memamerkan hasil program dan sejumlah kreasinya,” katanya.

Dijelaskan Atep, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI di area PRC akan digelar sejumlah perlombaan ketangkasan tadisional antar pemuda, Karang Taruna dan masyarakat umum.  Dan bakti sosial menyantuni anak yatim dan jompo.

“Selain itu direncanakan juga Seminar Kewirausahaan dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya,” kata Atep. (Andik ST)*

Post a Comment

0 Comments