Breaking News

Bupati Lepas KKN Mahasiswa Calon Intelektual

ciamiszone.com :

PENDOPO,- Tak kurang 1.100 mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis disebar ke seluruh pelosok Kabupaten Ciamis dan Pangandaran untuk menyerap potensi-potensi yang bisa dikembangkan sebagai pemerataan pembangunan di wilayah masing masing dalam bentuk Kulaih Kerja Nyata (KKN).

Mahasiswa tersebut dilepas Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin di Pendopo Ciamis, Selasa (7/8/2018).

Menurut Bupati, mahasiswa sebagai generasi muda calon intelektual penerus bangsa yang dapat memberikan yang terbaik, sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan apa yang didapat di bangku kuliahnya di lapangan dalam bentuk KKN.


Sementara Rektor Unigal, DR H Yat Ruspia Brata, Drs, MSI menjelaskan, sebanyak 1.100 mahasiswa yang menjalakan KKN tersebar di dua Kabupaten, 850 mahasiswa di Kabupaten Ciamis dan 250 mahasiswa di Kabupaten Pangandaran.

Untuk Kabupaten Ciamis akan di sebar di desa-desa di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Panawangan, Panjalu, Sukamantri dan Cihaurbeuti.

“Sebenarnya seluruh fakultas akan melaksanakan KKN secara serentak, untuk saat ini kami jadikan dua gelombang,” katanya.

Diakuinya, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan dan survei kondisi daerah di titik-titik tersebut, sehingga mahasiswa dapat menggali potensi dari wilayah KKN. Dari hasil penggalian paramahasiswa itu kedepan diharapkan dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah setempat.

“Dalam melaksanakan KKN, para mahasiswa didampingi oleh dosen pembimbing. Kami berpesan untuk semua mahasiswa ini sebagai kawah candradimuka bagi calon intelektual yang kedepannya menjadi pemimpin bangsa,” pungkasnya. (Andik ST)*

Post a Comment

0 Comments