Home » » Demi Demokrasi, Ega Legowo Mundur dari Pencalonan

Demi Demokrasi, Ega Legowo Mundur dari Pencalonan

Written By yun ciamis on 15 August 2018 | 7:09 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Ega Anggara, salah seorang kader Karang Taruna yang duduk sebagai Wakil Bendahara Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Keuangan di Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Ciamis masa bakti 2013-2018 secara legowo mundur dari pencalonan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis pada Temu Karya II, Sabtu (18/8/2018) mendatang.

Menurut Ega, mundurnya dari pencalonan karena setelah adanya koordinasi dengan calon lain, terutama Atep Hasanudin, ternyata ada kesepahaan dan kesamaan dalam pandangan visi dan misi kedepan untuk mengembangkan Karang Taruna lima tahun yang akan datang.

“Tujuannya sama untuk lebih mengembangkan warga Karang Taruna terutama di desa dan kecamatan agar bisa secara mandiri, berkreasi  mengebangkan setiap SDM yang dimiikinya, sehingga menjadikan Karang Taruna sebagai wadah pemuda pemudi pejuang yang berkepribadian, berpengalaman, terampil dan mandiri,” kata Ega.


Dijelaskan Ega, secara regenerasi sosok Atep adalah senior yang harus dihargai sehingga untuk kesuksesan jalannya demokrasi Temu Karya II pihaknya medukung penuh terhadap pencalonan Atep Hasanudin.

“Beliau senior saya di Karang Taruna, saya tahu persis track racordnya, jadi saya tidak perlu maju sebagai ketua, masih bisa ikut membangun Karang Taruna dari sisi lain, tidak harus jadi ketua,” kata Ega, Rabu (15/8/2018) di Sekretariat Karang Taruna saat mengantar Atep Hasanudin mengembalikan formulir.

Selain itu Ega juga mengakui, kemunduranya merupakan langkah demokrasi dalam berorganisasi, sehingga diharapkan langkahnya bisa menjadi edukasi kepada Karang Taruna diberbagai tingkatan.

“Sebagai generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna harus bersinergi, sehingga pemuda bisa bersama-sama membangun dan memberikan kontribusi bermanfaat terhadap daerah,” tegasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com