Home » » Festival Ternak dan Ikan Jadi Ajang Silaturahmi dan Berbagi Ilmu

Festival Ternak dan Ikan Jadi Ajang Silaturahmi dan Berbagi Ilmu

Written By yun ciamis on 06 August 2018 | 3:58 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Festival Ternak dan Ikan tingkat Kabupaten Ciamis 2018 akan digelar besok di Desa Saguling , Kecamatan Baregbeg selama dua hari, Selasa-Rabu (7-8/8/2018).


Menurut Sekertaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Otong Bustomi, Festival Ternak dan Ikan digelar sebagai ajang silahturahmi dan berbagi ilmu para peternak di Ciamis.



"Dalam Fedtival Ternak dan Ikan 2018 ini akan diwarnai gelar teknologi, Catwalk Domba, Lelang Sapi Qurban, kontes sapi potong, domba, kambing, Ayam Sentul dan pemusnahan Ikan Aligator," katanya.



Dalam festival tersebut juga akan digelar gerakan makan pangan hewani seperti gerakan minum susu bagi anak sekolah, gerakan makan ikan bajar massal dan  penyerahah polis asuransi.



"Dipastikan banyak yang akan ikut serta dalam fesrival tahun ini. Kami  dan panitia sudah mempersiapkan ratusan stand untuk para peserta. Selain itu pesta patok ini juga sebagai ajang edukasi bagi para pelajar yang hadir," katanya Senin (6/8/2018).



Dijelaskan Otong, event ini  menjadi kebanggaan tersendiri bagi para Peternak dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis, bahkan bagi para peserta digunakan sebagai ajang tukar ilmu dan pengembangan peternakan di Kabupaten Ciamis, apalagi di Ciamis ada Sapi Rancah yang sekarang dinamai Sapi Pasundan.



"Fedtival juga dijadikan tempat berbagi pengetahuan strategi pemasaran dan penanggulangan penyakit," tegasnya. 



Otong berharap, Festivsl yang akan dilaksanakan selama dua hari itu bisa menjadi event betsekala besar, nantinya tidak hanya para peternak yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis saja, mudah mudahan bisa menampung peserta dari wilayah Priangan atau tingkat Provinsi dan Nasional. (Andik ST)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com