Home » » Warga Bingung, Spanduk Pilpres Serupa Tapi Tak Sama Bertebaran

Warga Bingung, Spanduk Pilpres Serupa Tapi Tak Sama Bertebaran

Written By yun ciamis on 30 August 2018 | 1:17 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Bertebarannya spanduk bertuliskan “Kami Masyarakat Kabupaten Ciamis Menolak Kegiatan #2019 Ganti Presiden” dengan latar merah putih dipasang berdampingan dengan spanduk latar sama bertuliskan “Kami Masyarakat Kabupaten Ciamis Menolak Kegiatan  #J2Periode” tersebar di sudut-sudut Ciamis Kota sejak dua hari lalu.

Keberadaan spanduk tersebut membingungkan warga yang membacanya, karena dua hal yang berlawanan, satu sisi menolak pergantian presiden dan satu lagi justru mendukung Presiden Jokowi untuk dua periode.

Warga di sekitar Gelangang Galuh Taruna (GGT) mengaku bingung dengan tujuan dipasangnya dua spanduk berdampingan secara bersamaan tersebut.

“Saya bingung dan tidak tahu siapa yang memasang kedua spanduk serupa tapi tidak sama itu. Saya lihat sejak kemarin siang sudah terpampang,” kata Iyan, Kamis (30/8/2018).



Bukan hanya Iyan, warga lainnya di kawasan Kampus Unigal, kawasan Simpang Tonjong dan di Kalapjajar pun menyatakan hal sama, mereka tidak tahu kapan dan siapa pemasang spanduk tersebut.

Menanggapi hal tersebut, kader PKS yang juga Wakil Ketua DPRD Kab. Ciamis, Mamat Rahmat, Kamis (30/8/2018) mengakui, sebagai negara demokrasi pada prinsipnya tidak akan menjadi permaslaahan, bertebarannya spanduk bisa dikatakan sebagai ungkapan atau curhatnya warga negara Indonesia di Ciamis, karena itu termasuk hak azasi manusia, yang jelas jangan sampai mengganggu persatuan dan kesatuan NKRI.

“Dalam politik ini bisa boleh bisa tidak, hanya saja jangan dipolitisir kearah yang tidak jelas untuk mencabik persatuan, terutama di Ciamis yang baru saja selesai menggelar Pilkada. Biarkan masyarakat belajar demokrasi untuk membangun Ciamis,” katanya.


Mamat berharap, masyarakat Ciamis tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 nanti, dan akan terus mengawal kepemimpinan Herdiat-Yana (HY) di Ciamis.

“Saya sebagai wakil rakyat, tidak merasa khawatir, biarkan masyarakat semakin cerdas dalam menyikapi perkembangan politik tanah air,” kata Mamat yang juga anggota Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jabar itu.

Mamat juga mengakui, sebagai Ketua Tim Koalisi HY dalam Pilkada Ciamis, meskipun ada partai yang bersebrangan dalam Pilpres 2019, namun tapi tim HY tetap solid dan siap mensukseskan Pilpres 2019 untuk kemenangan Prabowo. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com