Home » » Malam Ini Dua Calon Ketua KNPI Ambil Formulir

Malam Ini Dua Calon Ketua KNPI Ambil Formulir

Written By yun ciamis on 10 September 2018 | 11:44 PM

ciamiszone.com :

JALAN PEMUDA,- Sejak pengambilan formulir persyaratan untuk Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis dibuka Minggu (9/9/2018) kemarin, baru dihari kedua secara bersamaan dua calon mengambil formulir ke Gedung KNPI Ciamis, Senin (10/9/2018) malam.

Kedua calon utusan OKP tersebut yaitu, H. Asep Nurwanda mengambil formulir mengatasnamakan unsur Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Ciamis dan Tohirin dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis. Keduanya diterima langsung oleh Stering Committee (SC) dan Organizing Comittee (OC) Musda XIV 2018 DPD KNPI Kabupaten Ciamis.

Ketua SC, Dani Alinurdin didampingi Ketua OC, Dani Kusumanugraha dan Sekretaris OC, Ifan Shofarudin Jaohari mengatakan, Musda XIV 2018 akan menjadi menarik ketika banyak pemuda dibawah naungan KNPI berbondong untuk ikut dalam perhelatan pemilihan Ketua KNPI.


“Waktu yang disiapkan SC dan OC untuk pendaftaran dengan mengambil dan mengembalikan formulir cukup singkat, pengambilan formulir berlangsung 9 sampai 11 September 2018 dan pengembaliannya dijadwalkan pada 12-13 September 2018,” kata Dani Alinurdin di Gd. KNPI, Senin (10/9/2018) malam.

SC dan OC berharap, pada akhir pengembalian formulir, bakal calon harus sudah melengkapi dokumen rekomedasi dukungan OKP dan PK, dengan ketentuan PK dapat dapat merekomendasikan maksimal untuk dua orang bakal calon, sementara OKP hanya dapat memberikan rekomendasi kepada satu orang bakal calon.

“Apabila surat rekomendasi tersebut dikeluarkan lebih dari satu dukungan kepada bakal calon lainnya, maka surat dukungan tersebut dinyatakan batal  seluruhnya. Sedangkan sebagai persyaratan mutlak, setiap bakal calon harus mengantongi rekomendasi dukungan secara tertulis oleh minimal enam OKP dan tiga PK,” katanya.

Musda XIV 2018 KNPI yang akan digelar 22-23 September 2018 itu diharapkan menghasilkan sosok kader yang memiliki keinginan agar KNPI kedepan semakin baik dan mampu menahkodai KNPI dengan merangkul dan mengembangkan potensi pemuda di Kabupaten Ciamis.

Dengan munculnya dua bakal calon, SC/OC masih membuka kesempatan kapada kader lainnya untuk mengambil formulir.

“Kami masih menunggu kader lainnya sampai besok, Selasa malam karena hari berikutnya (Rabu-Kamis) sudah masuk pada tahap pengembalian formulir,” tegasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com