Home » , » Pemkab, TNI dan Polri Bersinergi Tangani Narkoba

Pemkab, TNI dan Polri Bersinergi Tangani Narkoba

Written By yun ciamis on 07 September 2018 | 11:35 AM

ciamiszone.com :

SETDA,- Peran aktif TNI, Polri dan pemerintah daerah diharapkan mampu mewujudkan kerja sama secara optimal dalam menyelesaikan masalah narkotika, sehingga dapat menurunkan jumlah pecandu serta korban penyalagunaan narkotika guna mewujudkan Kabupaten Ciamis terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Demikian diungkapkan Kepala BNNK Ciamis AKBP. Yaya Satyanagara saat memaparkan materi berjudul “Sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan P4GN Sampai ke Tingkat Pedesaan” pada Rapat Koordinasi dan Sosialisasi 3 Pilar tentang upaya P4GN yang digelar BNN di Aula Setda CiamisKamis (6/9/2108).

Menurut Yaya, dari data-data hasil penelitian dan hasil ungkap kasus narkotika, baik itu oleh BNN atau pihak kepolisian banyak modus operandi baru dan dengan jumlah barang bukti yang cukup banyak pula, ditambah dengan munculnya jenis-jenis narkotika yang baru. Sehingga kondisi saat ini penyalahgunaan narkoba sangat mengkawatirkan.


Dihadapan perserta yang terdiri dari para DanramilKapolsek, Kepala UPTD Puskesmas dan perwakilan kepala desa se- Kabupaten Ciamis itu, AKBP Yaya Satyanagara menjelaskan, pemberdayaan masyarakat anti narkoba dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti sosialisasi, advokasi dan desiminasi informasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang disesuaikan dengan program dari masing-masing instansi.

Sementara Bupati Ciamis diwakili Asda II, Dr. H. Wasdi Idjudin, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, saat ini masalah narkoba sudah mengkhawatirkan, sasarannya bukan lagi orang dewasa tetapi sudah kepada anak-anak.

Pihaknya menghimbau kepada peserta rakor yang sekaligus merupakan para orangtua untuk bersama-sama ikut berperan aktif dalam memberantas narkoba.

“Kita lakukan langkah kongkrit untuk melindungi para generasi penerus bangsa jangan sampai terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba. Mudah-mudahan dengan kekuatan tiga pilar ini bisa mengikis peredaran narkoba khususnya diwilayah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Dalam rakor tersebut diwarnai pembacaan ikrar anti narkoba oleh dua orang perwakilan peserta sebagai langkah awal dalam membentengi dan memerangi narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com