Home » » Seorang Jemaah Haji Ciamis Meninggal, Satu Dirawat di RS Arab

Seorang Jemaah Haji Ciamis Meninggal, Satu Dirawat di RS Arab

Written By yun ciamis on 12 September 2018 | 1:55 PM

ciamiszone.com :

ISLAMIC CENTER,- Duka mandalam menyelimuti keluarga jemaah haji atas nama alm Mimi Sukardi Natawikrama dengan nomor pasfor B9152512 asal Kecamatan Panjalu yang berangkat melalui kloter 49 tidak bisa kembali ke tanah air karena meninggal dunia di Tanah Suci akibat terkena serangan jantung.

Sedangkan seorang jemaah haji lainnya atas nama Joni asal Kecamatan Banjarsari Kloter 34 terpaksa harus dirawat di RS Arab Saudi karena sakit diabet dan menjalani amputasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis, Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM melalui Kepala Seksi Haji dan Umroh,  H. Asep Lukman Hakim mengatakan, dari jumlah 1.113 jemaah haji asal Kabupaten Ciamis yang berangkat menunaikan rukun islam kelima secara bertahap dengan kloter 34, 41 dan 49 itu sebanyak 1.111 sudah tiba di Ciamis.


“Kloter 49 merupakan kloter terkahir dari Kabupaten Ciamis, dua kloter sebelumnya sudah lebih awal kembali ke Ciamis. Dari seluruh jemaah ada dua jemaah yang ditinggal di Tanah Suci, seorang meninggal dunia dan soerang lagi dirawat di RS,” kata H. Asep beberapa saat tibanya kloter terakhir di Islamic Centre Ciamis, Rabu (12/9/2018).

Atas nama pemerintah khususnya Kantor Kemenag, pihaknya ikut berduka dan berbelasungkawa atas meinggalnya jemaah haji asal Panjalu tersebut.

“Semoga beliau manjadi haji mabrur, sedangkan yang masih sakit semoga cepat sembuh dan cepat pulang ke tanah air,” katanya.

Seperti biasa, suasana penjemputan dari pihak keluarga jemaah di kawasan Inslamic Centre diwarnai dengan isak tangis haru keluarga, mereka bersyukur sanak saudaranya kembali dengan selamat ke tanah air dan tiba di kampung halamannya.

Untuk kepulangan jemaah haji terkahir asal Kab. Ciamis ini tak ada prosesi penyambutan secara formal dari pemerintah setempat, kedatangan mereka langsung diarahkan oleh petugas terutama dari aparat kepolisian untuk memasuki Gedung Islamic Centre menemui perwakilan keluarga sambil beristirahat sejenak dan selanjutnya dipersiahkan pulang bersama keluarganya masing-masing. (Andik ST)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com