Breaking News

Crew PDAM Turun Bersihkan Sugai Cimamut

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Meskipun Sungai Cimamut bukan merupakan sumber air baku untuk air bersih PDAM Tirta Galuh Ciamis, namun bentuk kepedulian terhadap lingkungan dilakukan oleh crew PDAM Tirta Galuh yang turun langsung ke sungai membersihkan sampah dan mengangkatnya ke daratan dengan karung-karung yang disiapkan panitia.

Aksi PDAM Tirta Galuh tersebut dalam rangka  Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) yang resmi dibuka Asisten Bidang Kesra, Dr. H. Wasdi Idjudin di Lapang Birawi Maleber Ciamis, Senin (1/10/2018).

Direktur PDAM Tirta Galuh, Drs. Cece Hidayat mengakui, diturunkannnya sejumlah crew PDAM untuk ikut membersihkan Sungai Cimamut sebagai bentuk kepedulian terhadap terjaganya lingkungan.

“Bersama warga, TNI/Polri, Karang Taruna dan sejumlah aktivis lainnya, crew kami diistruksikan untuk turun langsung ke sungai. Ini adalah aksi sosial yang sangat bermanfaat bagi lingkungan," katanya di Lapang Birawi usai mengikuti acara pembukaan Gerakan Indonesia Bersih tersebut.

Diakuinya, meskipun Sungai Cimamut bukan merupakan sumber dasar air baku untuk air bersih PDAM, namun keberadaan sungai tetap harus dijaga agar lestari dan bermanfaat.

“PDAM bukan hanya pedui terhadap Sungai Cileueur dan Citanduy yang sata ini menjadi sumber air baku, tetapi sungai-sungai lainnya pun harus menjadi perhatian untuk tetap dilestarikan hingga terbebas dari sampah-sampah, baik sampah rumah tangga atau pun sampah lainnya. Ini adalah buktinya nyata kepedulian PDAM terhadap lingkungan,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments