Home » » HUT ke-58, Kartun Ciamis Sinergikan Program melalui Teras Warkop

HUT ke-58, Kartun Ciamis Sinergikan Program melalui Teras Warkop

Written By yun ciamis on 01 October 2018 | 3:05 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna (Kartun) ke-58, Karang Taruna Kabupaten Ciamis menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan pemerintah, baik pemerintahan yang sedang berjalan maupun untuk lima tahun kedepan dengan kepemimpinan baru hasil Pilkada serentak 2018.

Program-program akan disinergitaskan sesuai perkembangan terkahir yang sebelumnya ditampung dalam kegiatan bertajuk “Teras Warkop” (Wadah Aspirasi dan Komunikasi Pemuda) Karang Taruna, sebuah wahana silaturahmi antar pengurus dan warga Karang Taruna.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Atep Hasanudin saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT Kartun ke 58 di Halaman Sekretariat Kartun Ciamis, Sabtu (29/9/2018) malam sekaligus louncing “Teras Warkop” disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih, DR. H. Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra.


HUT Kartun yang tepatnya pada 26 September sengaja dikemas dalam suasana santai, sebelumnya seluruh pengurus Kartun Kab. Ciamis menyatakan kesiapannya berakifitas untuk mendedikasikan diri bersama-sama bersosial menjalakan roda kepengurusan organisasi sosial kemasyarakatan tersebut dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan sosial.

“Dari hasil Temu Karya, Tim Formatur sudah menyepakati susunan pengurus dan Insya Alloh dalam waktu dekat akan diajukan ke Bupati Ciamis untuk segera dikukuhkan. Alhamdulilah seluruh pengurus menyatakan kesiapannya bersinergi dengan pemerintah dalam ikut serta membantu membangun Kabupaten Ciamis kedepan,” kata Atep.

Dijelaskannya, Teras Warkop akan berfungsi sebagai sarana pra Rapat Kerja (Raker) untuk membahas program-program yang akan dijalankan, begitunjga setelah Raker, Teras Warkop akan terus berjalan yang durasi dan lokasinya akan disesuaikan situasi dan kondisi.  

“Yang jelas Teras Warkop menjadi agenda rutin yang kedepannya akan menghadirkan perwakilan SKPD terkait sesuai dengan tema tebaru yang akan dibahas. Bahkan bedah buku pun bisa dilakukan di Teras Warkop ini,” tegasnya.

Sementara Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2018, Dr. H. Herdiat Sunarya menyambut baik niat Karang Taruna yang akan bersinergi dengan pemerintah.

Diakuinya, sebagai organisasi yang diatur oleh Permensos 77/2010 sudah jelas kehadirannyaa diharapkan mampu membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan sosial.

“Warga Karang Taruna tersebar dimana-mana, mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan, bahkan sampai ke unit-unit di RW dan RT. Ini adalah potensi yang besar sebagai penyambung lindah pemerintah, jadi sudah seharusnya Karang Taruna bersinergi dengan pemerintah, siapa pun pimpinannya,” katanya.

Herdiat berharap, program Karang Taruna harus seiring dengan program pemerintah, terutama dalam hal kesejehteraan sosial. Harus mampu berinovasi untuk menciptakan karya-karya nyata yang dirasakan oleh masyarakat untuk mendongkrak kesejahteraan.

“Awali dengan karya nyata yang bisa menjadikan pemuda mandiri, apalagi hingga bisa menciptakan lapangan kerja,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com