Home » » HY Lega, Jadwal pelantikan Sudah Sesuai Harapan

HY Lega, Jadwal pelantikan Sudah Sesuai Harapan

Written By yun ciamis on 30 October 2018 | 10:55 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dipercepatnya pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2018 di Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya dan Yana D, Putra (HY) sudah sesuai dengan harapan dan program Tim Pemenangan HY. HY pun merasa lega karena segera menjalankan roda pemerintahan.

Demikian disampaikan Ketua Tim Pemenangan HY, H. Mamat Rahmat, Selasa (30/10/2018) kepada ciamiszone menyusul dipercepatnya proses pelantikan yang sebelumnya akan dijadwalkan Kamis, 6 Juni 2019 menjadi 7 April 2019.

“Putusan ini yang kami tunggu-tunggu, karena sebelumnya beredar pelantikan justru akan diundur ke Oktober 2019. Itu yang menjadi kami kerepotan menerima sejumlah pertanyaan dari konsituen. Tapi pada kenyataaanya melalui SE Mendagri Nomor 131/8553/SJ tertanggal 16 Oktober 2018 terpecahkan, jaswal pelantikan tepat sesuai harapan,” katanya.

Menurut Mamat, dengan dipercepatnya pelantikan berarti HY akan segera menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Ciamis berdasarkan visi dan misi yang diusungnya.

Diakuinya, jika jadwal pelantikan tanggal 7 April dipastikan tidak ada hal yang dikhawatirkan, baik dari program-program pemerintah yang sedang berjalan atau pun yang akan dijalankan, karena proses peralihan kepemimpinan di awal April sudah terbiasa bagi Pemkab Ciamis sesuai akhir masa jabatan Bupati Ciamis setiap periodenya.

“Bedanya, sebelumnya tanggal 6 April itu pelantikan plus serahterima jabatan, namun periode sekarang tanggal 7 April pelantikan di Bandung dilanjutkan dengan serah terima jabatan di Gedung DPRD Ciamis yang waktunya masih akan dibahas untuk disesuaikan,” katanya.

Mamat juga mengakui, pelaksanaan pelatikan yang hanya selisih satu hari dari akhir masa jabatan Bupati Ciamis periode 2014-2019 pada 6 April 2019, dipastikan akan muncul PJS Bupati meski hanya kurang dari 24 jam.

“Serah terima jabatan pun dipastikan antara PJS Bupati Ciamis dengan Bupati Ciamis definitif yang sudah dilantik nanti, karena Bupati sebelumnya, H. Iing Syam Arifin sudah berakhir lebih awal satu hari dari pelantikan Bupati terpilih, yaitu 6 April 2019,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com