Home » » Kartun Ciamis Harus Jadi Percontohan Jawa Barat

Kartun Ciamis Harus Jadi Percontohan Jawa Barat

Written By yun ciamis on 29 October 2018 | 4:06 PM

ciamiszone.com :

GD. PKK,- Karang Taruna (Kartun) Kabupaten Ciamis harus bisa mernjadi Kartun Percontohan di Jawa Barat menyusul program Kartun Jabar yang sedang digenjot agar bisa menjadi Kartun Percontohan tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Ketua Karang Taruna Provinsi Jabar, Drs. H.R Subchan Daragana usai menyaksikan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis masa bakti 2018-2023 di Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Senin (29/8/2018).

“Hari Sumpah Pemuda  ini harus jadi momentum baik bagi program-program Karang Taruna mulai dari penguatan, digital dan data base serta branding keluar,” katanya.


Menurutnya, dilihat dari latar belakang para pengurus di Kabupaten Ciamis ini mampu mencetak pemuda emas hingga peduli terhadap kegiatan sosial dan baru muncul Karang Taruna Hebat.

“Karang Taruna jangan hanya muncul saat Agustusan saja, tapi harus terus bergerak menciptakan program-program sosial, ikut membantu dalam mengentaskan permasalahan sosial di kalangan generasi muda,” tegasnya.

Daragana yakin, jika pengurus Kabupaten Ciamis bergerak memberdayakan potensi yang ada, tidak menutup kemungkinan akan muncul program-program yang baru yang tidak atau pun belum tercover oleh provinsi.

“Provinsi saat ini sedang berusaha menjadi Karang Taruna Percontohan tingkat nasional, nah nanti di tingkat provinsinya, Ciamis lah harus yang harus menjadi Karang Taruna Percontohan, untuk mari kita berbenah diri dan meperpantas diri,” tegasnya.

Sementara Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin usai melantik berharap, Karang Taruna dalam menjalankan programnya dengan kekuatan timnya harus menjadi organisasi yang solid dan mampu mengorganisir warga yang cukup besar.

“Program Karang Taruna kedepan akan lebih dekat menyentuh desa dengan sumber anggaran pusat atau pun kabupaten,” tegasnya seraya berharap Karang Taruna harus terus bersinergi dengan pemerintah.

Menurut Bupati, keberhasilan sebuah organisasi tidak akan terlepas dari transfaransi dan akuntabel, bisa mempertanggungjawabkan program hingga timbul kekuatan kepercayaan masyarakat.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Atep Hasanudin mengakui, kepengurusannya termasuk gemuk, namun diharapkan terjalin loyalitas, soliditas dan komitmen dari tim untuk kerja sosial.

Keberadaan tersebut, menambah daya dukung dan daya dobrak untuk terus menghalau kesejangan sosial dan mewujudkan kesejahateraan sosial bersama pemerintah dan masyarakat.

“Kami berharap Karang Taruna menjadi ujung tombak dalam pembangunan kesejehateraan sosial yang diberi kepercayaan penuh oleh pemerintah sebagai satu-satunya wadah pengembangan generasi muda. Kami pun akan melakukan partisipasi dalam pemberdayaan kemandirian generasi muda baik dalam sektor ekonomi maupun kehahlian/skill bahkan prestasi,” tegasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com