Home » » Roadshow BusKPK di Ciamis, Ciamis Bebas Korupsi

Roadshow BusKPK di Ciamis, Ciamis Bebas Korupsi

Written By yun ciamis on 26 October 2018 | 9:01 PM

ciamiszone.com :

ISLAMIC CENTER,- Dalam rangkaian Raodshow BusKPK dengan tajuk “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) melakukan sosialisasi dan eduksi di Kabupaten Ciamis selama tiga hari (Jumat-Minggu, 26-28/10/2018).

Kepala Satgas Kampaye KPK, Doni Maryantono mengatakan Raodshow BusKPK merupakan salah satu bentuk Kampanye KPK untuk memberikan pengetahuan secara langsung, baik kepada Pemerintah Daerah maupun masyarakat di Islamic Center Ciamis. Jum`at (26/10/2018).


“Kegiatan BusKPK memberikan infomasi anti korupsi yang dapat di dapat di dalam bus, bus ini seperti Kelas Kecil didalamnya terdapat fasilitas pembelajaran tentang anti korupsi. Jadi masyarakat dapat pembelajaran informasi anti korupsi secara Langsung, dan dapat mengakses modul- modul anti korupsi serta berbagai macam informasi terkait anti korupsi lainnya,” jelas Doni.

Diakuinya, dalam Raodshow BusKPK ini memberikan kesempatan bagi masyarakat Ciamis untuk mengetahu informasi terkait korupsi, pasalnya kesempatan ini sangat jarang didapat secara langsung seperti sekarang ini.

Diakuinya, selain dilakukan slama dua hari di kawasan Islamic Center, BusKPK juga akan menjambangani kawasan Car Free Day di kawasan Serkuit BMX Ciamis, Minggu (28/10/2018).

Sementara, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin mengungkapkan, ada sepuluh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah bekerja sama dengan KPK untuk Aksi Anti Korupsi, diantaranya Inspektorat, Badan Pengelola Keuangan Daerah, PUPR, Perizinan, yang sekarang ini sedang dilakukan evaluasi oleh KPK.

“Saya berharap, disinggahi Raodshow BusKPK ini, masyarakat dapat banyak mendapatkan ilmu dan informasi tentang Korupsi, dan juga anak anak generasi muda dapat mengetahui apa itu korupsi yang dampaknya akan merugikan masyarakat, Alhamdulillah Ciamis tak ada temuan dan bebas dari korupsi,” katanya. (Andik ST)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com