Home » » Tingkatkan Kepedulian Warga, BBWS Citanduy Bersihkan Sungai

Tingkatkan Kepedulian Warga, BBWS Citanduy Bersihkan Sungai

Written By yun ciamis on 01 October 2018 | 5:51 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bersih-bersih sungai jadi bagian dari aktivitas Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy bersama seluruh elemen masyarakat, komunitas, kepolisian, TNI, Karang Taruna dan pemerintahan dalam rangka Gerakan Indonesia Bersih, sekaligus menyambut Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) 2018, Senin (1/10/2018).

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, Ir. Danang Baskoro Sp.I berharap, penyelenggaraan Gerakan Indonesian Bersih yang bertepatan dengan Hari Habitat Dunia ini mendorong partisipasi yang besar dari masyarakat.


“Melalui Gerakan Indonesian Bersih, warga diharap memahami, untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan lingkungan kota yang bersih akan tumbuh dari warga itu sendiri,” kata Danang, Senin (1/10/2018) di Lapang Birawi Maleber, Ciamis.

Diakuinya, Gerakan Indonesian Bersih tahun ini difokuskan di Sungai Cideres Kota Tasikmalaya, Sungai Cimamut Kabupaten Ciamis, dan Sungai Ciroas Kota Banjar yang berlangsung dari 30 September sampai  2 Oktober 2018.

“Ini merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental di seluruh wilayah di tanah air. Tujuannya, guna meningkatkan kepedulian seluruh elemen pemangku kepentingan, baik pemerintah, pemerintah daerah, maupun masyarakat terhadap kebersihan,” katanya.

Sementara mewakili Bupati Ciamis,  Asisten 2 Bidang Kesra, Dr. H. Wasdi Idjudin mengakui, salah satu masalah perkotaan adalah masalah sampah, sehingga Gerakan Indonesian Bersih yang difouskan untuk mengangkat sampah dari Sungai adalah tindakan yang tepat. Apalagi Sungai Cumamut berada di wilayah perkotaan.

“Masalah sampah adalah masalah perilaku, karenanya diperlukan perubahan perilaku masyarakat untuk disiplin membuang sampah pada tempatnya,” kata Wasdi.

H. Wasdi juga menginbau, agar masyarakat setempat berperilaku disiplin dalam membuang sampah, jangan sampai saat ini dibersihkan tapi dikemudian hari malah kembali dikotori. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com