Home » » Bupati Ragukan Tim Inovasi di Bursa Inovasi Desa

Bupati Ragukan Tim Inovasi di Bursa Inovasi Desa

Written By yun ciamis on 06 November 2018 | 1:51 PM

ciamiszone.com :

ISLAMIC CENTRE,- Bursa Inovasi Desa yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Ciamis di Gedung Islamic Centre, Selasa (6/11/2018) menyisakan keraguan dari Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin.

Usai membuka resmi Bursa Inovasi Desa yang didanai Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPI) dengan nilai ratusan juta itu, justru Bupati Ciamis meragukan kinerja Tim Inovasi untuk merealisasikan inovasi desa-desa yang cukup banyak untuk digali di Kab. Ciamis.


“Ini kan inovasi desa yang masuk konsep pendampingan lalu ditawarkan, nah pemerintah sangat mendorong terhadap inovasi-inovasi tersebut. Masalahnya tinggal bagaimana kepala desanya, bisa tidak memperjuangan inovasi tersebut. Selain itu saya justru meragukan Tim Inovasinya, karena Tim Inovasi harus benar-benar bekerja dan menyiapkan konsep agar inovasi tersebut bisa terealisasi,” katanya.

Menurut Bupati, keraguannya terhadap Tim Inovasi karena banyaknya potensi di Kabupaten Ciamis yang bisa digali menjadi inovasi, saat Bursa Inovasi ini saja sudah sangat banyak dengan kategori A, B dan C.

“Yang minta difasilitasi Tim Inoivasi itu sangat banyak, mampu tidak Tim Inovasi memfasilitasi ratusan inovasi dari masing-masing desa tersebut, karena ketika desa memiliki inoivasi, sehingga Tim Inovasi harus mempunyai konsep-konsep untuk merealisasikannya. Termasuk bagaimana mengadopsi konsep-konsep yang sudah berjalan di luar Jawa Barat. Namun pada prinsipnya saya optimis, akan berjalan lancar,” tegasnya.

Namun demikian, Bupati meyakinkan, potensi Ciamis sangat banyak untuk digali sebagai sarana dan prasarana inovasi yang tergantung pada manusianya.

“Desa pasti maju jika masyarakat dan kepala desanya ada kemauan. Begitu juga dengan Tim Inovasi yang pasti akan bekerja sesuai kapastitasnya untuk merealisasikan inovasi-inovasi tersebut,” pungkasnya.

Sementara pelaksanaan Bursa Inovasi Desa dengan slogan “Datang, Komit, Tiru, Maju” bertajuk dari Desa membangun Indonesia itu dipenuhi peserta, termasuk para kepala desa dan camat se-Kabupaten Ciamis. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com