Home » » Hari Pahlawan, Lapas Ciamis Gelar “The Gathering of Heroes”

Hari Pahlawan, Lapas Ciamis Gelar “The Gathering of Heroes”

Written By yun ciamis on 10 November 2018 | 2:49 PM

ciamiszone.com :
IRHANDA,- Dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Ciamis menggelar “The Gathering of Heroes” di Aula Lapas, Jalan Ir. H. Djuanda Ciamis,  Sabtu (10/11/2018).

Kepala Lapas Ciamis, Fajar Nur Cahyono melalui Kasi Bimbingan Napi Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik dan Giatja), Zaenal Arifin, AMD IP, SH mengatakan, giat “The Gathering of Heroes” diisi berbagai hiburan oleh warga binaan untuk warga binaan dan menampilkan pameran karya warga binaan.


Zaenal berharap, melalui “The Gathering of Heroes” ini warga binaan dapat memahami arti pahlawan secara luas yaitu sebagai figure yang rela, ikhlas dengan membaktikan dirinya untuk kebahagiaan orang lain.

“Intinya  kegiatan ini bertujuan memberikan semangat baru kepada warga binaan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam setiap kegiatan baik di dalam keluarga atau pun di masyarakat sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakan, yaitu Reintegerasi Sosial,” katanya.

Dijelaskan Zaenal, momentum Hari Pahlawan ini tepat digunakan untuk menggelorakan semangat perjuangan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara serta memberikan motivasi kepada warga binaan untuk memperbaiki sikap dan perilaku dalam rangka menata hidup, kehidupan dan penghidupan kelak setelah kembali ke masyarakat.

Salah seorang perwakilan warga binaan, Riyadi mengakui, dirinya sangat mengapresiasi peringatan Hari Pahlawan dengan menggelar “The Gathering of Heroes” karena tidak dipungkiri meskipun berstatus sebagai warga binaan tapi dalam hati masih ada jiwa kepahlawanan.

“Status boleh warga binaan tapi jiwa pahlawan tetap ada, sehingga kami yakin bisa kembali dan diterima masyarakat,” katanya.

Riyadi juga mengaku tenang dan enjoy bersama warga binaan lainnya yang selama ini mendapatkan pelayanan terbaik dari Kepala Lapas, para pejabat Lapas dandan un petugas lainnya.

“Para petugas Lapas sudah sangat baik dalam bertugas membina kami, kami berharap suasana ini terus berkesinambungan dan lebih baik lagi, sehingga kami bisa diterima masyarakat,” katanya.

Suasana ceria pun terpancar dari wajah para warga binaan, apalagi sebagian dari mereka berpenampilan lain, warga binaan perempuan seluruhnya menggunakan pakaian kebaya dan sebagaian warga binaan lainnya tampak mengenakan seragam pramuka.

Selain bersemangat menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, mereka juga secara bergantian mengisi acara hiburan mulai baca puisi sampai melantunkan sejumlah lagu.

Sementara diluar Aula, pameran karya warga binaan digelar dengan harapan para pengunjung warga binaan bisa membeli barang-barang hasil karya warga binaan.

“Biasanya kami melayani pesanan dari luar Ciamis, seperti produk andalan Lapas Ciamis yaitu keset dan piring lidi dan ini sudah merupakan pruduk andalan secara turun temurun dari warga binaan sebelumnya,” jelas Zaenal. (cZ-01)*  
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com