Breaking News

IJTI Galuh Raya Gelar Muskorda 2018

ciamiszone.com :

THE PRIANGAN,- Sejak enam tahun terkahir terbentuknya Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Biro Ciamis pada Maret 2012 lalu, baru kali kedua ini insan pers televisi yang membawahi wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten pangandaran menggelar Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) di The Priangan Hotel Ciamis, Sabtu (17/11/2018).

Ketua Panitia, Yopi Andrias (NETtv) mengakui, seiring dengan perkembangan pembangunan di wilayah Priangan Timur, perlu adanya legalitas organisasi dengan regulasi yang jelas bagi para jurnalis televisi dalam ikut mengawal pembangunan melalui eksistensi peliputan yang lebih baik.

“IJTI Biro Ciamis saat ini dipimpin oleh Bang Jun TVOne, dalam Muskorda ini agenda intinya kami akan memilih ketua dan susunan kepengurusan baru untuk masa bakti periode 2018-2021. Selain itu kami juga akan mengdeklarasikan diri pergantian nama Biro Ciamis menjadi IJTI Koordinator Galuh Raya dengan wilayah liputan Ciamis, Banjar dan Pangandaran,” katanya.

Diakuinya, selama enam tahun terkahir tidak diupungkiri keberadaan IJTI Biro Ciamis selain melakukan liputan sebagai kewajiban keseharian juga menjalankan sejumlah program, seperti pelatihan jurnalis, bakti sosial dan edukasi kepada anak SD dan TK.

“Kami berharap nanti akan terpilih kepengurusan baru dan mampu membawa IJTI Koordinator Galuh Raya sebagai organisasi profesional dan mampu menjalankan program-programnya dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam ikut mengawal Kabupaten Ciamis yang selaras dalam pembangunannya, mewujudkan Kota Banjar sebagai Kota Idaman dan Kabupaten Pangandaran menuju wisaya kelas dunia,” katanya.

Dijelaskan Yopi, Moskorda tahun ini mengusung tema ”Meningkatkan profesionalitas dan bersinergi menuju perubahan yang lebih baik”.  (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments