Breaking News

Mewakili Jabar, Hockey Ciamis Raih Perak di Kejuaraan FHI Jatim

ciamiszone.com :

MADURA,- Meskipun menerima kekalahan dari Tim Pasuruan dengan skor 2-4 dalam final Kejuaraan FHI Jawa Timur di Madura, Tim Hockey Junior U-13 Ciamis berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional tersebut, dengan disandagnya juara II Kejuaraan FHI Jatim, Minggu (11/11/2018).

Sebagai wakil Jawa Barat, Tim Hockey Junior Ciamis yang dihuni atlet pelajar SD dan SMP di Ciamis itu membuktikan banyaknya potensi atlet Hockey Ciamis untuk terus dilakukan pembinaan yang berkesinambungan agar mampu meraih prestasi lebih tinggi dalam kejuaraan-kejuaraan selanjutnya, termask untuk persiapan Porda Jabar yang akan datang.

Manager FHI Kab. Ciamis, Erwan Darmawan kepada ciamiszone dari Madura, Minggu malam mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada FHI Jabar yang sudah memberikan kesempatan FHI Ciamis untuk mengikuti turnamen FHI U-13 Jawa Timur di Madura, dan juga kepada seluruh pemain hingga berhasil mengibarkan nama Ciamis di Tanah Madura.

Dijelaskannya, dengan kekuatan tim terdiri dari 10 pemain, dua pelatih, dua official dan seorang manager Tim FHI Ciamis dalam kejuaraan tersebut sangat diperhitungkan oleh tim lainnya, apalagi setelah berturut-turut menumbangkan tim lain dengan skor telak, seperti lawan Surabaya menang 10-2, lawan tuan rumah Madura 5-3, lawan Mojokerto 6-1 dan skor 2-1 melawan  Gersik.

“Tidak dipungkiri kekuatan tim lawan semakin berat, apalagi saat memasuki babak final, akhirnya kami mengakui kekalahan 2-4 dari Tim Pasuruan yang berhasl meraih juara,” tegasnya.

Dengan peraihan pretasi FHI Junior U-13 Ciamis tersebut, Erwan berharap, cabang olahraga Hockey bisa menjadi salah satu olahraga andalan Kabupaten Ciamis di masa yang akan datang dan ditunjang dangan sarana dan prasarana yang memadai.

“Dalam Porda kemarin di Bogor, Hockey Camis yang menurunkan atlet U-16 hanya mampu meraih medali perunggu, mudah-mudahan dengan potensi U-13 ini mampu meraih medali emas di Porda yang akan datang,” katanya. (cZ-01)*

Pemain :
Deki Adrian, Miftah Faiz Hibatulloh, Arif Rizqi Ramadan (SMPN 3 Kawali), Ferry Nur Ardiansyah (SMPN 4 Ciamis), Elgiansyah Dwi Putra (SDN 2 Baregbeg), Tedi Setadi (Ar-Rahman), Hapid Nauval (SDN 2 Ciamis), Septian Dwi Cahya (SDN 2 Ciamis), Adryan Naufal Rayana Akbar (SMPN 1 Ciamis), Mochammad Sidik Permana (SDN 2 Mekarjaya).  

Pelatih : Dini Islami, Siti Fauziah Ramadhani.
Official : Riska Rosmiati, Adir Wardiana.

Manager : Erwan Darmawan.***

Post a Comment

0 Comments