Breaking News

SBY: Sale Suka Senang Ciamis Harus Tembus Pasar Ekspor

ciamiszone.com :

CIJEUNGJING,- Dibawah guyusan hujan deras, kedatangan Presiden RI ke-6, Prof. DR Susilo Bambang Sudhoyono (SBY) didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta rombongan ke Ciamis disambut Ketua DPC Partai Demokrat, Sofwan Ismail dan Sekretaris, Anjar Asmara. Selain itu sejumlah massa pun memadati RM Suka Senang yang juga sekaligus outlet oleh-oleh khas Ciamis, Senin (28/11/2018).

SBY dan rombongan sebelum bersilaturahmi langsung dengan warga, menyempatkan diri menijau langsung proses pembuatan sale pisang di bagian belakang RM milkik Ibu Nunung tersebut.

Menurut SBY, dirinya sangat tertarik dengan usaha Bu Nunung yang sudah membuat sale Ciamis bisa berkembang, namun dirinya berharap perkembangannya bukan hanya di sekitar Ciamis atau pun Jawa Barat, tetapi harus mampu menembus pasar eskpor.


“Mudah-mudahan usaha Bu Nunung terus berkembang dan usahanya mampu menembus pasar ekspor, jangan hanya untuk wilayah Ciamis dan sekitarnya saja. Kami datang dengan rombongan bersilaturahmi dan mendorong berkembangnya usaha mikro, kecil dan menengah agar lebih berkembang dan kesejahteraan  rakyat semakin meningkat,” katanya.

Dijelaskannya, jika kesejahteraan meningkat, Insha Alloh kehidupan pun akan semakin baik.

“Jangan sampai harga melambung tapi kita tidak mempunyai penghasilan, sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Mari kita bersama-sama membangun negeri ini agar ekonominya tumbuh, terurama ekonomi bagi rakyat sehingga kehidupan dan penghasilan semakin baik. Lapangan pekerjaan terbuka dan bisa membeli barang dan jasa,” tegas SBY.

Sebelumnya, pemilik pabrik Sale Pisang Sukasenang, Bu Nunung kepada rombongan menjelaskan proses pembuatan sale pisang hingga bisa dikonsumsi, bahkan sejumlah jenis sale pun dijelaskannya satu-persatu.

“Ada satu jenis sale yang sengaja dinamai Sale SBY, ini dinamai Sale SBY karena dulu pernah dipesan oleh Bapak saat masih menjabat Presiden. Sejak itulah kami sebut Sale SBY sesuai sale yang Pa SBY pesan saat itu,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments